Apa Kiat-kiat Agar Sukses Bisnis Online?

Ilustrasi.

Berbisnis online kini semakin menjamur dan banyak orang tertarik untuk ikut terjun ke dalamnya. Apalagi pada tahun 2016 lalu, jumlah pengguna internet di Indonesia sudah mencapai setengah dari total keseluruhan penduduk yaitu sebanyak 132,7 juta jiwa. Namun diantara begitu banyak penjual, tentu Anda harus memiliki diferensiasi juga kiat khusus agar mudah dikenali sehingga lebih berpeluang mendatangkan keuntungan yang maksimal. Untuk itu, apa saja kiat yang perlu diperhatikan dalam membangun dan menjalankan bisnis online? Berikut ulasannya untuk Anda:

Pilih Barang atau Jasa yang Masih Sedikit Penjual

Tentu, jika Anda memilih untuk menjual barang atau jasa yang sudah pasaran maka akan lebih sulit untuk menduduki peringkat pertama dan menjadi pionir. Maka dari itu pilihlah barang atau jasa yang masih sedikit penjualnya namun tetap berpeluang tinggi dan bisa digunakan oleh orang banyak. Jika tetap ingin menjual barang yang banyak digunakan seperti misalnya makeup, maka lakukanlah riset dan pilih merk yang masih sedikit dijual namun diprediksi akan segera booming.

Lakukan Promosi dengan Tepat

Tidak ada gunanya jika Anda melakukan promosi tapi salah strategi. Maka dari itu, kenali produk dan jasa yang akan ditawarkan, pelajari karakter pangsa pasar yang diincar dan pilih cara promosi yang tepat. Apalagi dewasa ini ada berbagai macam cara promosi online shop, mulai dari sistem endorse, paid promote, iklan sosial media, web banner dan lain-lain.

Bangun Brand Image yang Kuat

Orang akan mengingat satu penjual yang membangun brand image dengan kuat. Jika brand imagenya sudah kuat, maka hal itu akan berpengaruh terhadap trust konsumen kepada barang dan jasa yang dijual. Tentu saja brand yang kuat juga harus diimbangi dengan pelayanan dan kualitas prima dari dagangan itu sendiri. []

Comments

comments