Aksi Teror Kembali Terjadi di Jakarta

(Istimewa)

JAKARTA – Aksi teror kembali terjadi di Jakarta. Kali ini aksi terror tersebut ditujukan kepada jamaah yang tengah hadir dalam pengajian Tabligh Akbar peringatan Isro’ Miroj yang dilaksanakan pada hari Sabtu malam (15/04) di markas DPD FPI DKI, wilayah Cawang Kompor, Jakarta Timur.

Ribuan jamaah yang hadir tengah khusyu’ berdzikir dan mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh imam besar FPI, Habib Muhammad Rizieq Syihab tiba-tiba dikagetkan dengan sebuah mobil tanpa pengemudi yang meluncur mundur dengan kondisi terbakar dari fly over cawang ke arah acara pengajian berlangsung.

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"
Mobil yang ditemukan warga berisi dirigen bensin. (Istimewa)

Mobil terbakar yang melaju mundur secara tiba-tiba ini sontak membuat jamaah yang berada diluar berhamburan menghindar. Untungnya, mobil tersebut tertahan oleh beberapa motor yang terparkir di pinggir jalan. Meskipun kemudian, motor-motor yang terparkir, yang berhasil menahan laju mobil tersebut akhirnya ikut terbakar, tersulut oleh api dari mobil.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun begitu, kejadian ini membuat para jamaah yang hadir dan masyarakat sekitar panik. Kejadian ini, terjadi sekitar pukul 00.15 Wib.

Jamaah bersama masyarakat sekitar lokasi kejadian berusaha memadamkan api yang membakar mobil dan bebarapa unit motor. Dan beberapa orang lainnya berusaha mengamankan motor yang berada disekitarnya agar tidak ikut terbakar.

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"
Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab diduga menjadi target aksi teror ini. (Istimewa)

Di tengah upaya pemadaman terhadap mobil terbakar tersebut, beberapa orang dari pengamanan internal (Laskar) FPI bersama masyarakat menyisir daerah disekitar kejadian. Ternyata didapati 2 unit mobil MPV (Multi-Purpuse Vehicle) yang terparkir tidak jauh lokasi kejadian. Setelah diamati, ternyata kedua mobil tersebut masing-masing memuat empat buah jirigen besar di dalamnya. Setelah dibuka dan diteliti, empat jirigen besar tersebut ternyata berisi bensin!.

Disinyalir, kedua mobil MPV, dengan nomor polisi B 7208 EQ dan B 1552 AH, yang memuat jirigen berisi bensin tersebut adalah bagian dari komplotan yang mobilnya terbakar tadi.

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"

Menurut informasi di lapangan, pihak aparat Kepolisian bersama Tim Gegana baru tiba dilokasi sekitar pukul 03.00 dini hari.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak-pihak yang bisa dimintai keterangan tentang kejadian ini, karena peristiwanya terjadi tengah malam dan secara tiba-tiba. []

Comments

comments