Aksi Serentak Pemuda Muhammadiyah Galang Koin Untuk Petani Kendeng

Pemuda Muhammadiyah se-Babel melakukan gerakan solidaritas terhadap petani kendeng dengan aksi serentak gerakan Pengalangan koin untuk membantu para petani melawan pabrik semen Indonesia yang sudah beroperasi.

Gerakan yang berlangsung serentak di pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) masing-masing berlangsung pada hari Jumat (07/04/2017) di setiap amal usaha Muhammadiyah mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK. Ada 6 PDPM yang lakukan aksi serentak urunan koin yaitu PDPM Kota Pangkalpinang, PDPM Bangka Barat, PDPM Bangka Selatan, PDPM Belitung, PDPM Beltim, dan PDPM Bangka. Dalam aksi serentak ini juga terlibat sekretaris PW NA, dan Ketua PW IPM.

BACA JUGA:  Priyadi Abadi, Pelopori Travel Wisata Muslim Indonesia Bersama Adinda Azzahra Tour

“Kita dari pemuda Muhammadiyah Babel gerakan ini kita lakukan untuk membantu saudara kita para mustada’afin. Karena Karakter Kader perserikatan Muhammadiyah memiliki Nalar Gerakan keberpihakan pada kaum yang lemah,” ujar Heru Kurniawan, Koordinator Aksi Serentak Urunan Koin Peduli Petani Kendeng Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung melalui siaran tertulis yang diterima DepokPos.

Petani Kendeng terancam akan kehilangan kelestarian lingkungannya jika Pabrik Semen diteruskan beroperasi. Dalih sampai detik ini mengapa Pabrik Semen tetap dipertahankan karena alasan telah mengelontorkan investasi 5 Triliun. Rakyat bersama Petani Kaya Hati dan Cinta Kendeng Lestari.

BACA JUGA:  BMKG: Gempa Susulan di Lombok Hingga 8 Agustus Terjadi 318 Kali

Gerakan urunan koin bentuk solidaritas untuk gerak bersama peduli terhadap masalah Petani Kendeng.

“Kami dari Kader Pemuda Muhammadiyah Se-Babel terpanggil hari ini untuk bersama rela hati berada pada gerakan ini karena bentuk solidaritas kami mendukung perjuangan para petani dalam mengembalikan hak mereka,” ujarnya.

“Kami meminta Presiden Jokowi segera mencabut segala bentuk izin terhadap pabrik semen lingkungan yang dikeluarkan oleh Ganjar Pranowo gubernur Jawa tengah dan segera menghentikan kegiatan penambangan oleh pabrik semen yang dinilai merusak lingkungan,” tambahnya.

BACA JUGA:  6 Negara Ini Miliki Destinasi Wisata Bagi Pecinta Kucing

Urunan koin ini adalah bentuk solidaritas rakyat bersama petani kendeng untuk nyaur (bayar) pabrik semen. Barangkali urunan koin dapat segera mengganti 5 Triliun investasi pabrik semen.

Terakhir, Heru berharap semoga aksi serentak galang urunan koin untuk solidaritas petani kendeng dapat diikuti oleh masyarakat seluruh indonesia yang cinta kendeng lestari. (Red: San)

Comments

comments