Beranda Bisnis & Ekonomi Zaskia Mecca Hadirkan Meccanism di Depok Town Square Kembangkan Bisnis Bareng Keluarga

Zaskia Mecca Hadirkan Meccanism di Depok Town Square Kembangkan Bisnis Bareng Keluarga

Zaskia Mecca-Tasya-Haykal, saat konpers soft opening butik Meccanism ke-11 di Depok Town Square. (foto:BK/Depokpos)

Depok – Artis sekaligus pengusaha muda Zaskia Adya Mecca, dengan brand ‘Meccanism’ telah melebarkan sayapnya di berbagai daerah antara lain: Jakarta (Kemang, Kalibata, Cinere), Bogor, Bekasi, Bandung, Solo, Surabaya, Makassar, Jogyakarta, dan kini gerai Meccanism dibuka di daerah Depok, tepatnya di Detos (Depok Town Square) merupakan cabang ke-11 dari butik yang sudah ada. Rencana selanjutnya, butik Meccanism akan dibuka di daerah Malang, Palembang dan Madiun.

“Buka butik cabang di depok ini karena letak dan lokasi yang strategis, banyaknya penjualan online kami yang berasal dari wilayah kota Depok. Dengan hadirnya butik kami di Depok town square diharapkan dapat menjawab animo masyarakat. Selama tiga bulan ke depan akan diadakan program diskon sampai 50%,” ucap Zaskia Mecca saat soft launching Meccanism cabang ke-11 bertempat di Main Atrium Depok Town Square pada Sabtu siang (11/3/2017).

BACA JUGA:  Rumah Zakat Depok Gelar Kelas Melukis Untuk Lansia
Zaskia Adya Mecca bersaudara ini yaitu: Zaskia, Tasya, Marsha, Tania, Rifka saat berikan keterangan kepada tamu undangan yang hadir. (foto: BK/Depokpos)

Meccanism telah memperkenalkan gaya hijab instan yang tetap fashionable dan menjadi icon fashion. Tujuan didirikan butik ini agar menjadi wadah ekspresi wanita dalam berbusana. Meccanism didirikan sudah empat tahun yang lalu oleh kakak beradik yaitu Zaskia Adya Mecca dan Tasya Nur Medina. Selain busana ada koleksi BIA merupakan premium brand Zaskia Mecca, dan ZAM kosmetik yaitu koleksi lip cream yang memiliki empat varian warna, semua dapat ditemukan di Butik Meccanism Depok Town Square.

Lebih lanjut Zaskia isteri dari Hanung Bramantyo ini menambahkan bahwa, perbedaan dengan store-store lainnya yang pasti barang-barang baru akan banyak di Detos, karena melihat tempat dan harga-harga sekitar agar lebih prepare untuk menaruh barang-barang yang pasti harga sangat terjangkau yang dapat bersaing dengan lainnya dan berkualitas. Tentang harga pun, Zaskia meyakini barang-barang yang berada di butik Detos lebih terjangkau dibandingkan dengan Jakarta.

BACA JUGA:  Bantu Pengungsi Rohingya, Laznas Dewan Dakwah Kirim Relawan ke Perbatasan Myanmar-Bangladesh

Dalam mengembangkan bisnisnya, Zaskia juga bekerjasama dengan keluarga yang terdiri dari kakak beradik yang turut saling mensupport hingga kini. Zaskia Adya Mecca bersaudara ini yaitu: Marsha, Tasya, Tania, Rifka, Haykal. Sebanyak 11 cabang store yang ada pasti ada kesulitan dan bagaimana memaintenance, Haykal yang baru empat bulan bergabung mengatakan, “Dari dulu ternyata manajemen kita terkadang masih pakai manual, dan sekarang aku yang urus IT meski aku bukan orang IT,” ujar Haykal adik Zaskia.

Fashion show para model butik Meccanism (foto: BK/Depokpos)

Bisnis butik Meccanism yang berazaskan keluarga ini, tentunya ada selisih pendapat atau paham tapi semua dapat diselesaikan dengan baik dan kekeluargaan. “Usaha keluarga beda pendapat ada, berantem juga ada tapi namanya keluarga, kita kuat seberapa lama marah dengan kakak dan adik sendiri. Lucunya kita punya grup, grup family dan grup merger (perusahaan) ketika di grup merger berantem tiba-tiba papa minta kumpul bersama. Kita semua sibuk membawa makanan untuk kumpul. Disini kita bisa bedakan mana masalah kerja dan keluarga,” ungkap Zaskia ibu dari Sybil, Kala, dan Bhai tersenyum. (BKarmila/Depokpos)

BACA JUGA:  Pemkot Depok Gandeng 20 Mitra Usaha Fasilitasi Kartu Identitas Anak

Komentar

komentar