Wisata Religi di Masjid Kubah Emas Depok

(Istimewa)

DEPOK –┬áKota Depok mempunyai tempat wisata yang religi yang sangat indah, yaitu masjid Dian Al-Mahri (Masjid Kubah Emas), berada di jalan raya Meruyung, Limo, Kota Depok, Jawa Barat.

Animo keingin tahuan masyarakat luas tentang masjid ini bukan tanpa sebab, Masjid ini Memiliki keistimewaan pada bangunan dan arsiteknya, masjid yang di bangun dengan memiliki 5 Kubah kecil dan 1 kubah besar, ke 5 Kubah tersebut belapisi Emas.

Mesjid yang di resmikan pada 31 Desember 2006 ini memiliki luas kurang lebih 8000 meter persegi, dengan total beserta halaman yaitu 7 hektare. Masjid yang didirikan oleh Hj Dian Djuriah Maimun Al Rasyid merupakan salah satu masjid terbesar di Indonesia dan salah satu yang termegah di Asia Tenggara.

BACA JUGA:  Adhyaksa Dault: Komunisme dan Kemiskinan Musuh Bangsa

Tempat destinasi wisata religi ini merupakan tempat favorit bagi warga Depok ataupun Jabodetabek, bahkan juga ada yang datang ketempat ini dari luar Jabodetabek, tujuannya untuk beribadah dan berwisata religi. Untuk jam operasional mesjid ini mulai 04.00 WIB – 07.00 WIB, dan 10.00 WIB- setelah isya. Berlaku untuk setiap harinya, kecuali hari kamis, di setiap hari Kamis masjid dibuka untuk umum dari pukul 04.00 WIB – 07.00 WIB, buka lagi pukul 16.00 WIB sampai isya.

Disetiap libur lebaran mesjid ini selalu di penuhi pengunjung, setiap harinya bisa sampai 5.000 pengunjung yang hadir.kapasitasa yang tersedia untuk jamaah sebesar 20.000 jamaah. Untuk biaya masuk kendaraan 15.000 ribu rupiah dengan harus berpakaian sopan.
Destinasi wisata ini bisa menjadi tempat rekomendasi buat warga Depok dan diluar Depok untuk berwisata religi serta beribadah di suasana yang sangat indah. (Afrizal Abdulrahman)

BACA JUGA:  Bambang Widjojanto Bangun Integritas Pemuda di Sociopreneur Camp 2018

Comments

comments