STEI SEBI Depok Adakan Training Organization 2017

(Dok. STEI SEBI)

STEI SEBI Depok menggelar kegiatan rutin setiap tahun nya yaitu Training Organization 2017 yang merupakan alur kaderisasi ketiga setelah Access I dan Propeka. Kegiatan training organization 2017 ini di laksanakan selama 3 hari di Puncak Bogor (Villa Rizen Kedaton) ada beberapa rangkaian acara Training Organization 2017 mulai dari Materi Urgensi organisasi dan dakwah kampus, public speaking & Problem solving, Amal jama’i & Qiyadah wal Jundiyah, penerapan 10 murwasafat tarbiyah, manajemen konflik, manajemen event organizer, dan manajemen perubahan dalam organisasi. Selain materi yang luar biasa yang di sajikan dalam kegiatan Training Organization 2017 juga banyak kepada pengaplikasiannya seperti simulasi sidang, simulasi aksi dan public speaking.

BACA JUGA:  Jelang Asian Games, Kemenkes Susun Modul dan Pelatihan Kegawatdaruratan

“kegiatan training organization 2017 ini memang 70% nya lebih kepada praktek nya karena pemantapan dan materi-materi terkait keorganisasian sudah di sampaikan dalam alur kaderisasi yang sebelum nya. Maka saya harapkan angkatan 2016 ini nanti nya mampu mengimplementasikan apa yang di dapat dari TO ini ke estafet kepemimpinan selanjutnya” Ujar Ilyas Syaiful Malik selaku Ketua Pelaksana.

Selain dari pada itu urgensi dari Training Organization2017 bukan hanya pada materi-materi yang di berikannya saja kepada peserta TO 2017 namun juga di harapkan mahasiswa angkatan 2016 ini mampu memberikan kontribusi nya terhadap estafet kepemimpinan selanjutnya.

BACA JUGA:  Jelang Asian Games 2018, Indonesia Sudah Punya Velodrome Kelas Dunia

Kegiatan TO 2017 ini juga di jadikan ajang bagi mahasiswa angkatan 2016 untuk berpartisipasi dan aktif dalam kegiatan kampus maupun di luar kampus bagaimana mereka nanti nya memenej suatu event di suatu kegiatan. Kegiatan Training Organization 2017 ini juga setiap tahun nya mendapat dukungan dan sponsor dari berbagai lembaga sosial maupun lainnya. Sehingga sukses nya acara ini adalah bukan hanya karena kampus saja namun juga dukungan dan support dari semua mulai dari panitia, lembaga dan lain-lain.

BACA JUGA:  Kerjasama dengan Fakultas Teknik UI, Pengrajin Lampu Ini Mampu Buat Lampu Kayu Tenaga Surya

Semoga dengan adanya TO 2017 ini menjadikan mahasiswa STEI SEBI angkatan 2016 semakin aktif dan mampu memberikan kontribusi lagi untuk kepemimpinan estafet selanjut nya. Bravo Training Organization 2017!

Reni Marlina (Writer Executive Media)

Comments

comments