Setelah Essien, Persib Kembali Datangkan Ex Punggawa West Ham

Michael Essien dan Charlton Cole. (Istimewa)

BANDUNG – Kamis (31/3),┬áPersib Bandung kembali mengejutkan bursa transfer dengan mendatangkan pemain kelas dunia, ex punggawa West Ham Charlton Cole resmi bergabung untuk mengarungi kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 setelah sebelumnya berhasil mendaratkan Michael Essien.

Pemain berusia 33 tahun tersebut pernah malang-melintang di sejumlah klub Premier League seperti Chelsea, Aston Villa, dan West Ham United serta tim Skotlandia Glasgow Celtic.

Sebelum bergabung di Persib, ia bermain di liga MLS Amerika bersama Sacramento FC. Namun pemain yang berposisi sebagai penyerang itu hanya bermain empat pertandingan dan tanpa satu gol pun berhasil diciptakannya.

BACA JUGA:  Pradi: Perlu Sinergitas untuk Beri Pemahaman Hukum pada Anak Usia Sekolah

Saat ini Cole sudah berada di Bandung dan langsung disambut manager Persib Umuh Muchtar untuk diperkenalkan pada awak media di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Proses negosiasi relatif cukup mudah

Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahyono mengatakan proses negosiasi dengan mantan Pemain West Ham United Charlton Cole tidak sesulit ketika membujuk Essien untuk mau bermain di Persib.

“Kalau Essien kan kita harus memberitahu terkait kondisi persepakbolaan Indonesia, kulturnya tapi untuk dia (Cole) tidak begitu sulit mungkin sudah berkomunikasi dengan Essien,” kata Teddy di Graha Persib Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jawa Barat Kamis, seperti dilansir Antara Jabar.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pengawasan WNA Ilegal, Kantor Imigrasi Depok Terus Lakukan Sosialisasi

Teddy menjelaskan sejak Senin Charlton Cole sudah datang ke Jakarta, dan langsung melakukan negosiasi dengan manajemen Persib.

“Hari Rabu melakukan medical tes di Jakarta hasilnya dinyatakan lulus dengan baik. Charlton siap bergabung dengan Persib tahun ini,” kata dia.

Chalton Cole diikat Persib dengan durasi kontrak satu tahun dan opsi perpanjangan di musim selanjutnya. Namun ia enggan membeberkan berapa nilai kontrak untuk mendapatkan tandatangan pemain asal Inggris tersebut.

Kehadiran Chalton Cole akan menjadi pemain termahal di Indonesia melampaui rekor yang sebelumnya dipegang Michael Essien. Dari data nilai transfer Cole mencapai 1,25 juta euro atau senilai 18 miliar rupiah pada 30 November 2015 lalu.

BACA JUGA:  Tembok Runtuh, Enam Mahasiswa ITB Terluka

Komentar

komentar