Screenplay Films Berharap Headshot dan London Love Story 2 Raih Box Office

Foto bersama saat gala premiere film LLS 2 di Surabaya (foto: istimewa)

Memasuki bulan Maret 2017 membuat PH Screenplay Films Harap-harap Cemas, lantaran rilis film London Love Story (LLS) 2 pada hari ini Kamis, 2 Maret 2017, Disusul film produksi anak perusahaannya, Screenplay Infinite Films, Headshot, mulai ditayang di wilayah edar Amerika Utara, Inggris Raya, Perancis dan Jepang. Hal ini tertulis dalam release yang diterima oleh media Depok Pos, pada Rabu (1/3/2017)

Setelah seluruh dunia mendapatkan jadwal rilis dan distribusinya. Wilayah edar Amerika Serikat dipercayakan kepada XYZ Films dan Vertical merilis Headshot pada 3 Maret 2016 di 18 kota di Amerika Utara. Sementara Arrow Films pada saat bersamaan juga memulai peredarannya di wilayah Inggris Raya.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Kirim 30 Ton Paket Superqurban dan 15 Truk Bantuan Logistik untuk Palu - Donggala

AB Groupe juga merilis Headshot di wilayah Perancis. Tanggal 3 Maret 2017 menjadi tanggal pilihan peredaran Headshot di Eropa. Screenplay Infinite Films optimis setelah Headshot juga banyak dipuji media dan penonton di negara-negara tersebut. Lain pula di Amerika, Inggris dan Perancis, Headshot menerima hasil positif saat premiere maupun screening khusus.

Premiere di Amerika berlangsung di Beyond Fest Los Angeles (Oktober 2016), Chicago International Film Festival (Oktober 2016) dan Ithaca Fantastic New York (Oktober 2016). Dan sebagian besar media memuji koreografi dan adegan laga yang dirancang tim Iko Uwais.

Di Inggris, Headshot premiere di Mayhem Film Festival, Nottingham, Inggris (Oktober 2016) dan Leeds International Film Festival (Oktober 2016). Yang istimewa tentunya pemutaran di Perancis di L’Etrange Festival Paris 2016, Headshot memenangi penghargaan utama The Grand Noveau Genre Award. Kemudian menyusul jadwal di tiga negara, Headshot dirilis di Jepang pada tanggal 11 Maret 2017.

BACA JUGA:  Kota Depok Boyong 61 Medali di Porda Jabar 2018
Antusiasme warga Surabaya saat gala premiere film LLS 2 (foto: istimewa)

Nikatsu bertindak sebagai pengedar Headshot di wilayah edar Jepang, termasuk Asia Timur. Wilayah edar di negara-negara Skandinavia – Denmark, Norwegia, Swedia – yang ditangani Star Media Entertainment, juga Rusia dan negara-negara Baltik – Lithuania, Estonesia dan Latvia – yang ditangani Cinema Prestige, belum mengirimkan jadwal peredaran wilayah mereka. Termasuk Vendetta Films yang memegang jadwal peredaran Headshot wilayah Australia dan Selandia Baru.

Saat ini, Screenplay menggunakan indikator keberhasilan premiere LLS 2 di lima kota. Maraton premiere berlangsung di Medan (20/2), Surabaya (21/2), Jakarta (22/2), Makassar (23/2) dan Solo (24/2) memperlihatkan antusiasme penonton. Di Medan, Surabaya dan Solo, Screenplay harus menambah studio teater untuk mengakomodasi membludaknya penonton.

BACA JUGA:  Menuju Pasar Tertib Ukur 2019, Disdagin Sosialisasikan PTU di Pasar Depok Jaya

Selain itu, London Love Story sekuel pertama yang disaksikan 1,125 juta penonton, juga menjadi modal bagi Screenplay meraih box office. Screenplay juga meyakini bahwa LLS 2 yang jauh lebih menarik, dikemas sebagai satu kesatuan cerita yang harus ditonton. (BKarmila/Depokpos)

Comments

comments