Reuni SMP Yapemri Angkatan ’98, Jalin Kebersamaan Setelah 19 tahun Berpisah

Menjadi siswa-siswi disebuah sekolah merupakan kenangan dikala remaja semasa sekolah yang penuh dinamika terukir dengan manisnya. Saat-saat SMP adalah pembentukan jati diri menjadi manusia dewasa yang penuh dengan cita-cita dan cinta. Masa yang penuh dengan gejolak, kreativitas pengembangan kepribadian, penggalian dasar-dasar keilmuan, penanaman kepedulian dan persiapan menuju masa depan.

Dengan mengangkat tema “Revisit, Reunite, Relive”, alumni SMP Yapemri Depok angkatan ’98 menghelat reuni akbar yang bertempat di SMP Yapemri Depok, Sabtu (4/3/2017).

“Jadi kita ini angkatan 98 sudah 19 tahun berpisah, akhirnya ditahun 2017 ini alhamdulillah bisa berkumpul kembali antara teman-teman alumni semua untuk mengenang masa-masa lalu kita dan bersilaturahmi dengan guru-guru kita duu sekaligus bersinergi untuk yang akan datang,” ujar Adhy, wakil ketua panitia acara saat disambangi depokpos dilokasi.

lebih lanjut Adhy mengatakan bahwa setelah 19 tahun berpisah, kendala utama adalah mengumpulkan kembali para alumni SMP Yapemri terutama mereka yang hilang jejak.

“Ini tantangan kita sebagai penitia, tiga bulan kita running sejak bulan desember. Kesulitannya ya karena sudah 19 tahun berpisah sementara jaman kita dulu di 98 belum ada media sosial, adanya cuma tepon umum jadi tahun ini saya bersama teman-teman alumni mencoba mengumpulkan kembali melalui grup-drup di whatsap dan facebook,” tambah Adhy.

Sementara dari pihak sekolah mengatakan mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan serupa ini dan diharapkan bisa bersinergi antara alumni SMP Yapemri dengan pihak sekolah untuk kemajuan bersama. Demikian ditegaskan Makmuri, wakil kepala sekolah SMP Yapemri.

“Siapa tau diantara alumni-alumni ini ada yang belum sukses, jadi mereka yang sudah sukses bisa membantu mereka yang beum sukses. Ini saya kira yang nomor satu, inilah kebersamaan,” ujar Makmuri.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa selama ini memang selalu ada komunikasi antara pihak sekolah dengan para alumni.

“Kan sekarang standar nasional pendidikan ada salah satu point yang menyatakan harus ada kerjasama antara penyelenggara pendidikan dengan para alumninya untuk peningkatan mutu pendidikan. Jadi acara hari ini merupakan acara reuni ke-14 yang diadakan disekolah. Kita ngga tau ya kalau ada acara reuni yang digear diluar sekolah,” pungkasnya.

Komentar

komentar