Rayakan 21 Tahun Berkarya Rossa Siap Gelar Konser Tunggal

Jay Subyakto, Tohpati, Rossa, Intan (Promotor), Jonathan (Trinity) saat konpers pada Senin (27/2/2017) Hotel All Season, Thamrin (foto: BK/Depokpos)

Rossa akan menggelar konser tunggal pada 13 April 2017 di Jakarta Hall Convention Center. Konser tunggal perdananya pernah digelar tahun 2008 lalu di JHCC sukses dengan penjualan tiket Sold out. Hal itu dikatakan oleh Putri Intan Sari selaku promotor konser Rossa, pada konpersnya Senin siang (27/2/2017) bertempat di All Season Hotel, Thamrin Jakarta.

“Konser yang kedua ini, Rossa sudah 21 tahun berkarir dan berkarya oleh karena itu kami sekaligus mengadakan syukuran. Di konser 21 tahun ini Rossa keluarkan album baru, berjudul ” Body Speak” dari pertengahan Februari 2017 (selama 12 hari) tiket sold out 45% yang sold out yang paling mahal, padahal belum promosi sama sekali,” kata Intan kepada awak media.

BACA JUGA:  Laporan Pansus 5 Soal Raperda Kota Depok tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD

Konser Rossa yang mengusung tema “The Journey of 21 Dazzling Years” didukung oleh Jay Subyakto sebagai Art Director, Tohpati sebagai Music Director, Inet Leimena sebagai show Director, Taba Sanca Bachtiar sebagai Multimedia Designer, Iwan Hutapea sebagai lighting Designer dan Uli 3 Dimensi sebagai Stage Management.

Tohpati mengatakan bahwa ini adalah tantangan dan hampir semua hits Rossa keluar. “Ada tantangan, bagaimana caranya buat lagu-lagunya Rossa lebih beragam dan musiknya tidak monoton. Karena lagunya banyak nuansa yang hampir sama. Pada konser nanti akan melibatkan 55 musisi selama dua jam,” ungkap Tohpati yang dipercaya Rossa untuk music director.

Jay Subyakto juga mengatakan, budaya itu jati diri kita dari bangsa lain. Konsep Jay nanti dibuat juga tidak sembarangan, dan ada orchestra. “Apa yang saya bikin saya akan buat bagus, dan lebih suprise. Penonton selama dua jam tidak akan bosan, yang jelas harus meng-hier orang dan dia harus ikut workshop. Apalagi yang namanya konser harus total ada gimic apa nanti,” ujar Jay meyakini.

BACA JUGA:  Penipuan Catut Nama Kemenag Sasar Madrasah
Rossa siap konser tunggal (foto: IG Rossa)

Rossa yang hadir pada konpers tersebut datang terlambat tidak seperti biasanya, sebelumnya ia meminta maaf kepada media yang sudah lama menunggu. Pada kesempatan itu Rossa menjelaskan bahwa konser yang akan digelar nanti sudah dua tahun lalu direncanakan. Mengingat tempat yang selalu full, kesempatan itu baru terlaksana di bulan April 2017.

“Satu hal yang berbeda dalam konser ini yaitu tentang perjalanan karier yang sudah dijalani selama 21 tahun. Saya akan mengundang seluruh pencipta lagu yang pernah saya nyanyikan, di konser nanti ada 25 lagu dan medley yang akan saya bawakan, 55 musisi, saya mau kasih lebih lagi untuk musik Indonesia,” jelas Rossa yang mengawali karirnya pada tahun 1996.

BACA JUGA:  Raperda Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Segera di Ajukan ke Gubernur

Rossa yang mendapat julukan Diva Pop Indonesia ini mempunyai segudang prestasi dan beberapa penghargaan yang telah diraihnya. Popularitas Rossa, dikenal bukan hanya di Indonesia bahkan Malaysia dan Singapore. Konser “Melodi Cinta Rossa” yang digelar di Bukit Jalil Malaysia pada tahun 2010 dibanjiri oleh 13 ribu penonton. Dan konser 13 April 2017 ini akan dikemas glamour dan megah sesuai temanya “The Journey of 21 Dazzling Years”. Semoga sukses. (BKarmila/Depokpos)

Komentar

komentar