[Rangkaian Acara Training Organization 2017 STEI SEBI Depok] Perjalanan Menuju Lokasi Training Organization 2017

 

10.000/orang dan tools untuk funding selama di perjalanan yaitu stiker. (Dok. STEI SEBI)

Kampus STEI SEBI Depok mengadakan Training Organization 2017 yang di gelar selama 3 hari. Jum’at (3/3/2017), merupakan hari pertama dimana mahasiswa angkatan 2016 melaksanakan tugas pertama nya dalam kegiatan Training Organization 2017 yaitu perjalanan menuju lokasi dari kampus STEI SEBI menuju Villa Rizen Kedaton Bogor tanpa di beri bekal lebih. Hanya an mereka harus melewati beberapa pos. Ada 3 pos yaitu Pos 1 di Rumah Sakit Dompet Dhuafa, Pos 2 Masjid Raya Bogor dan Pos Terakhir yaitu Villa Rezin Kedaton. Di setiap pos ada amanah-amanah yang di berikan mulai dari mereka harus menjaga amanah yang di berikan panitia. Salah satu nya adalah setiap kelompok harus wajib menjaga 1 telur yang sudah di beri tanda tangan komdis (komisi disiplin) tanpa pecah ataupun luntur.

“Amanah ini kami berikan dalam rangka sejauh mana mereka bisa meenjaga amanah sesuatu barang tanpa pecaha ataupun luntur dan memberikan tools untuk funding di jual ke masyarakat setempat selama di perjalanan. Tugas ini kami berikan dalam rangka agar mereka dapat bersosialisasi melatih public speaking dan sebagainya,” Ujar Koordinator Komdis.

Selain amanah-amanah itu, selama di perjalanan juga di harapkan mereka harus bisa saling menjaga sesama anggota nya. Sehingga muncul kerja sama, gotong royong dan kekompakan sesama anggota.

Dalam perjalanan menuju lokasi TO 2017 Mereka juga melakukan Funding dengan menjual stiker. Ini melatih mereka dalam bersosialisasi ke masyarakat.

“semoga dengan adanya tugas pertama ini. Salah satu nya lika liku menuju lokasi menimbulkan mereka jiwa jiwa kepemimpinan dan mental yang kuat dalam berorganisasi. Selain itu pula, kerja sama dan kekompakan antar anggota yang paling penting,” pungkas Ilyas Syaiful Malik

Reni Marlina (Writer Executive Media)

Komentar

komentar