Puluhan Pebisnis Depok Ikuti Seminar Komunitas Bisnis

(Dok. Ralali.com)

Puluhan pengusaha lokal Depok memadati seminar bisnis yang diadakan oleh komunitas bisnis tribes.id pada Selasa (28/02) malam di Graha Puspita, Depok, Jawa Barat. Seminar bertajuk “Cara Biasa Untuk Mendapatkan Omzet Luar Biasa” ini dibawakan oleh Fachrudin, mantan Office Boy yang saat ini menjadi pedagang mainan dengan omzet puluhan juta perbulannya.

Cukup beragam latar belakang dari para pengusaha yang hadir pada malam itu, mulai dari pengusaha olahan frozen food ayam organik yang bernama Berkah Chicken, sampai pengrajin sarung tangan asal Depok.

BACA JUGA:  Scie-Cent IsEF SEBI Gelar Kajian “Edukasi Fintech"

“Mendapatkan koneksi atau jaringan bisnis merupakan hal vital dalam membangun bisnis, namun hal itu terasa mudah ketika saya mengikuti acara ini. Saya akhirnya kenal teman-teman baru, pengusaha asal Depok dengan berbagai latar belakang usaha yang berbeda. Saya senang ikut acara ini” ujar Marcelino Roderick, pemilik usaha aksesoris toko online Grateful Shop melalui rilis yang diterima DepokPos.

Komunitas bisnis tribes.id sendiri merupakan komunitas yang beroperasi dibawah bimbingan B2B marketplace Ralali.com. Saat ini komunitas bisnis tribes.id sudah ada di 6 kota besar di pulau Jawa.

BACA JUGA:  Melihat Lebih Dekat Komunitas The Climbing Tree Indonesia

“Depok kami pilih karena perkembangan komunitas wirausaha yang ada cukup beragam, kami ingin kenal mereka lebih dekat untuk membantu permasalahan mereka dalam menjalankan bisnis yang ada.” ungkap Ranu Prasetyo, selaku Co-Founder & National Program Coordinator dari komunitas bisnis tribes.id.

“Kami percaya bahwa pertumbuhan bisnis dari setiap pengusaha bisa lebih cepat apabila mereka bisa menemukan rekan dalam jaringan bisnis yang tepat. Tribes.id hadir untuk menjawab itu semua.” tambah Ranu.

Acara malam itu ditutup dengan foto bersama serta networking session untuk saling berkenalan sesama pengusaha di Depok.

BACA JUGA:  Sambangi Ketua Kadin, Sekber Wartawan Depok Diskusikan Geliat UMKM Depok

Komentar

komentar