Kembalinya Ponsel Sejuta Umat, Nokia 3310

Nokia 3310. (Istimewa)

Nokia 3310 anyar ini membawa ketangguhan baterai yang menghasilkan waktu siaga hingga 31 hari dan waktu bicara hingga 22 jam.

Peluncuran Nokia 3310 adalah upaya Nokia untuk kembali menebalkan nama mereka di tengah kompetisi yang kian ketat. Adalah HMD, yang kini mengurus penjualan, pemasaran, dan distribusi untuk merek ponsel cerdas Nokia. Di tangan Arto Nummela, CEO HMD Global, yang sempat bekerja sebagai eksekutif Nokia, si ponsel lama rasa baru ini hadir menyapa publik. Dari penampakan luar, versi anyar tak ubahnya produk sebelumnya.

Pada eranya, ponsel ini sempat memikat konsumen dan terjual hingga 126 juta secara global. Pecinta ponsel jatuh hati pada daya tahan baterai yang panjang. Kita tahu yang terjadi kemudian adalah pamor Nokia di jagat ponsel meredup akibat gempuran para pendatang baru.

BACA JUGA:  Bantu Pengungsi Rohingya, Laznas Dewan Dakwah Kirim Relawan ke Perbatasan Myanmar-Bangladesh

Hanya saja produk baru ini terlihat lebih ramping. Nokia menggunakan sistem operasi ponsel fitur miliknya Series 30+. Jangan bayangkan kenikmatan berselancar di dunia maya lewat ponsel dengan layar yang berukuran jumbo, seperti yang kini umum dijumpai di pasaran.

Nokia 3310, yang datang dengan ukuran layar berukuran 2,14 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel, memang tidak dirancang untuk menjelajah dunia maya. Kendati demikian, pengguna masih dapat terhubung dengan Internet melalui Opera Mini web browser. Anda juga akan diajak bernostalgia dengan kamera yang hanya memiliki resolusi 2 megapiksel dengan LED flash. Pada zamannya, kamera dengan resolusi ini sudah termasuk yang paling terdepan.

BACA JUGA:  Pentingnya Keterampilan Berbahasa Indonesia di Mata Penutur Asing

Sama seperti Nokia 3310 era 2000, ponsel pembaruan ini juga tidak memiliki kamera kedua. Melihat isi Nokia 3310 seperti membuka mesin waktu, terutama ketika Anda melihat permainan snake. Lagi-lagi, Anda akan dibawa untuk mengingat bahwa perjalanan panjang teknologi ponsel pernah ada di satu era saat hidup tak banyak menawarkan pilihan.

Saat ingin menghalau kebosanan ketika menunggu janji temu misalnya, Anda hanya memiliki opsi bermain snake. Namun, daya tarik si mungil yang kabarnya akan dipasarkan seharga 41 euro atau di bawah Rp600.000 ini memang bukan pada kecanggihan fitur yang kini mudah ditemui di ponselponsel baru. Nokia 3310 anyar ini membawa ketangguhan baterai yang menghasilkan waktu siaga hingga 31 hari dan waktu bicara hingga 22 jam.

BACA JUGA:  Anak Pengungsi Rohingya: "Apa Kegiatan Anak-anak Indonesia?"

Komentar

komentar