Ini Pesan Terakhir Almarhum KH. Hasyim Muzadi Kepada Walikota Depok

Walikota Depok Muhammad Idris saat menghadiri pemakaman Almarhum KH. Hasyim Muzadi. (Foto Afrizal/Depokpos)

Depok – Berita duka menyelimuti masyarakat Indonesia, ulama besar Mantan ketua Nahdlatul Ulama ( NU ) DR.KH. Hasyim Muzadi meninggal dunia pada Kamis (16/3/2017) pukul 06.25 WIB. Beliau merupakan anggota aktiv Dewan Pertimbangan Presiden (watimpres).

Terlihat banyak Pejabat-pejabat besar hadir dalam pemakaman yang di laksanakan di belakang masjid Al – Hikam kukusan, Depok. Terlihat juga Walikota Depok Muhammad Idris, pejabat-pejabat memberikan ucapan belasungkawa untuk keluarga yang di tinggalkan, ternyata banyak pesan-pesan yang disampaikan oleh almarhum kepada para-para pejabat dan pesan tersebut menjadi panutan baginya.

BACA JUGA:  Dianggap Tak Kooperatif, Ombudsman Akan Panggil Paksa Wali Kota Depok

“Pesan terakhir kepada saya yaitu, harus bersabar dalam menyikapi setiap masalah dan selalu beristiqomah untuk menjalankan amanah dan kepercayaan dari masyarakat luas,” ucap Walikota Depok Muhammad Idris.

“Beliau merupakan sosok yang dapat mempersatukan, toleran, luas pergaulannya tetapi teguh dalam kepedulian, mari sama-sama kita doakan semoga almarhum diterima disisiNya, diampuni segala kesalahannya,” Ucap ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Pemakaman dilakukan pukul 16.00 WIB, ribuan jamaah memadati tempat pemakaman. Sebelum almarhum di tempatkan di rumah terakhir, dilakukan upacara yang di pimpin langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

BACA JUGA:  Majelis Ta’lim Nurussyabaab Panmas Komitmen Rangkul Anak Muda

“Semoga arah almarhum diterima di sisi-Nya,” kata Jusuf Kalla pada saat memberikan sambutan.

Upacara berjalan dengan hikmat, terlihat jamaah yang hadir terus menerus meneteskan air mata, sembari di iringi alunan lagu gugur bunga yang membuat tempat pemakaman menjadi duka. (Afrizal Abdulrahman)

Komentar

komentar