Saatnya Memilah, Menuju Depok Bebas Sampah 2020

(Dok. DepokPos)

Saatnya memilah, menuju Depok bebas sampah 2020, merupakan tema yang diusung Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dalam Forum OPD.

Forum yang terselenggara di Wisma Hijau, Jl. Mekarsari Raya No. 15 Kec. Cimanggis, secara resmi dibuka Walikota Depok Mohammad Idris, Senin (20/02/17). Forum tersebut menghadirkan narasumber Kepala DLH Provinsi Jawa Barat Anang Sudarma, Kepala DLHK Kota Depok Etty Suryahati, dan Akademisi dari FEUI Allin Halimatussadiyah.

Ketua Penyelenggara mengatakan forum OPD bertujuan untuk menyusun rencana kegiatan DLHK Tahun 2018. “Semoga terjadi proses diskusi dan tukar pikiran dalam forum ini, sehingga ada kesepahaman untuk penyusunan rencana kerja DLHK Tahun 2018,” ucap Dwi Retno.

BACA JUGA:  Jalin Silaturahim, Walikota Depok Gelar Buka Puasa Bersama Insan Pers Kota Depok

Sejalan dengan tema yang diusung, Pemimpin Depok Bersahabat ingin mengedukasi masyarakat dengan pembiasaan memilah sampah. “Kami ingin menyelesaikan permasalahan sampah serta tumpukan sampah di TPA Cipayung. Salah satu caranya adalah dengan pemilahan sampah sejak dari rumah. Karena masalah sampah tidak hanya ditangani Pemerintah saja, tetapi perlu kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan membiasakan diri memilah sampah,” ungkap Idris.

Dalam kesempatan itu, pria kelahiran Jakarta ini menginformasikan beberapa target utama Tahun 2018 dalam mewujudkan Kota Depok Bersih, antara lain pengangkutan sampah dan pengurangan sampah sebanyak 54 %, pengoperasian TPA hingga 60 %, dan membangun 9 taman kelurahan terpadu. “Semoga target-target yang telah ditetapkan dapat terealisasi dan memberikan kenyamanan dalam hidup berlingkungan serta sarana dan prasarana umum bagi masyarakat,” tutur Walikota.

BACA JUGA:  IITCF Imbau Masyarakat Hati-hati Alokasikan Dana ke Travel

Comments

comments