Pengukuhan dan Pelantikan Karang Taruna Cisalak Dilakukan di Sentul Eco Tourism Forest

Ada yang menarik dari acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Cisalak pada Minggu, 12 Februari 2017.

Pengukuhan dan Pelantikan Karang Taruna yang biasanya dilakukan di Kelurahan atau lokasi disekitarnya, namun tidak untuk Karang Taruna Cisalak. Pengukuhan dan Pelantikan dilakukan di area wisala alam Sentul Eco Edu Tourism Forest yang barada di wilayah Sentul Babakan Madang Bogor.

Acara diawali oleh Touring dengan sepeda motor dari Cisalak ke lokasi acara di Sentul dengan melibatkan 50 motor dan 100 orang peserta, undangan dan pantia.

BACA JUGA:  Terpilih Jadi Abang Mpok Depok 2018, Krisna dan Adhel Akan Wakili Depok di Tingkat Provinsi

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Cisalak Periode 2016 – 2019 dilakukan langsung oleh Lurah Cisalak, Wiyana, SE, MSi selaku Pembina Utama Karang Taruna Cisalak, dengan disaksikan Mitra Kerja Kelurahan Babinkamtibmas Aiptu Endro dan Babinsa Serma Yudhi serta di jajaran Penasehat Pengurus DR.Diana Hendrawan, Y.Sudarno PS, Ade Aos dan Pambagyo Soenendra. Sedangkan di jajaran Pengurus Karang Taruna yang dikukuhkan diantaranya Romi Hervianto selaku Ketua, Imran Bahrumsyah selaku Sekretaris dan Bayu Segara selaku Bendahara.

Romi Hervianto selaku Ketua Karanng Taruna Cisalak dalam keterangannya menyampaikan bahwa acara Pengukuhan dan Pelantikan ini adalah rangkaian dari kegiatan Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) Kelurahan Cisalak tahun 2016 yang dilaksanakan pada 22 Desember 2016 di Sekolah Darul Muttaqien Cisalak. Sedangkan pemilihan tempat acara pengukuhan dan pelantikan di luar Cisalak dilakukan dengan tujuan membangun dan mempererat kebersamaan dan kekompakan pemuda pemudi Cislak dalam suatu wadah Karang Taruna.

BACA JUGA:  Priyadi Abadi, Pelopori Travel Wisata Muslim Indonesia Bersama Adinda Azzahra Tour

Semetara Lurah Cisalak Wiyana, SE, MSi dalam pengarahannya menyampaikan Karang Taruna merupakan wadah bagi generasi muda Cisalak untuk mengembleng dan membentuk diri menjadi pribadi yang mandiri, kuat dan berkemajuan dalam memecahkan permasalahan sosial dan kemasyarakatan di lingkungannya.

Acara ditutup dengan berbagai pemainan dan games serta ramah tamah dan kembali bersama-sama menuju tempat start dengan aman dan lancar. (Ade Aos)

Comments

comments