Beranda Dunia Kampus Menuju Training Organization 2017

Menuju Training Organization 2017

Depok – STEI SEBI Depok setelah beberapa minggu lalu melaksanakan Technical Meeting pertama. Hari ini melaksanakan Technical Meeting yang kedua. Acara Technical Meeting 2 (TM 2) yang di laksanakan di ruangan SEBI HALL ini di adakan guna mempersiapkan lebih matang lagi terkait Training Organization 2017, salah satu nya adalah penekanan kepada angkatan 2016 STEI SEBI Depok agar seluruh angkatan 2016 Dapat mengikuti Kegiatan Training Organization 2017 yang tinggal beberapa hari lagi, beliau menyampaikan bahwa Mengikuti TO bukan hanya sekedar ajang masuk Organisasi saja. Namun, juga semata-mata hanya mendapat Ridho Allah SWT yang di sampaikan langsung oleh Ketua Angkatan 2016 yaitu Wahyudi.

BACA JUGA:  Pentingnya Keterampilan Berbahasa Indonesia di Mata Penutur Asing

Selain itu juga panitia TO 2017 memberikan kejutan yaitu semangat dan motivasi kepada adik-adik 2016 dengan memutar video kegiatan Training Organization tahun lalu, pemutaran video ini dalam rangka menambah semangat adik-adik 2016 dalam mengikuti TO 2017. Dalam Video tersebut memberikan motivasi kekompakan, kesenangan, dan kerja sama antar kelompok itu terbangun. Bahwa kegiatan Training Organization ini memang bukan hanya sekedar alur kadarisasi saja, namun juga memberikan wadah kepedulian terhadap sesame, kekompakan, kerja sama dll.

Alhamdulillah, kegiatan TM 2 ini di sambut dengan baik oleh adik-adik 2016. Dalam TM 2 ini juga seluruh kelompok yang sudah di bentuk mengumpulkan barang-barang perlengkapan pribadi dan kelompok dengan begitu antusias nya kemudian di lanjutkan dengan evaluasi perlombaan dadakan. Ada beberapa kelompok yang mendapat apresiasi dari panitia salah satu nya adalah Kelompok Training Organization. Lomba dadakan yang di berikan oleh panitia ini, di sambut dengan baik oleh adik-adik 2016, sebagai salah satu kepemimpinan mereka dalam pra berorganisasi nanti nya. Lomba-lomba dadakan itu berupa budaya-budaya kampus SEBI salah satu nya seperti SEBI Membaca, Sekampus (SEnin Kamis Berpuasa), SEBI Mengajar dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Kembali Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Rohingnya

“Alhamdulillah, banyak sekali ibroh yang di dapat dari lomba-lomba dadakan yang di berikan oleh kakak-kakak panitia ini memberikan kita banyak belajar lagi terkait organisasi” Ujar Salah satu ketua GES (Gebyar Ekonomi Syariah).

Dalam penutupan acara TM 2 ini juga di lanjut dengan pemberian materi terkait “Urgensi Organisasi dan Dakwah Kampus” yang di sampaikan oleh Fahmi Syahbuddin SEI.,MM selaku Bagian Kemahasiswaan. Beliau menyampaikan bagaimana hakikat dakwah dalam kampus, salah point penting dalam urgensi dakwah Amal Jama’I adalah satu cara dakwah bisa di wujudkan.

BACA JUGA:  KSEI IsEF SEBI Gelar Seminar EkonomI Lintas Negara

Semoga dengan diadakannya acara TM 2 ini memberikan ghiroh kepada adik-adik 2016 semakin semangat dalam mengikuti Training Organization 2017 ini.

Reni Marlina (Writer Executive Media)

Komentar

komentar