Gedung BD RSUD Depok Siap Pakai Pada 2018

Walikota Depok Mohammad Idris. (Dok. Depokpos)

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris membuka Forum OPD RSUD Kota Depok di ruang Rio Notonegoro Hotel Bumi Wiyata, Senin (13/02/17) pagi. Forum dihadiri Komisi D DPRD Kota Depok, Kepala RSUD Kota Depok beserta jajarannya, Kepala Puskesmas se-Kota Depok.

“Akhir tahun ini kami akan melakukan soft launching Gedung BD di RSUD, sehingga operasional secara komprehensif bisa terlaksana di tahun 2018,” ujar Idris dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menginformasikan bahwa saat ini sudah terdapat sekitar 9 ruang ICU, 9 PICU, dan 5 NICU. Kami ingin melengkapinya dengan CT Scan biar menjadi satu paket.

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"

”Gedung BD belum bisa digunakan tahun ini karena masih ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dan dilengkapi. Kalau perangkat halusnya sudah siap semua. Untuk perangkat kasarnya masih harus dilengkapi. Semoga tahun depan sarana dan prasarananya sudah lengkap, termasuk ct scan dan endoscopy,” terang Walikota.

Kepuasan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat terkait kesehatan sangatlah penting, karena kesehatan sumber daya manusia akan berpengaruh terhadap semua aspek pembangunan. Karena itu, peningkatan RSUD akan terus dilakukan, baik dari kualitas maupun kuantitas pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"

“Semoga program-program yang digagas dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat umum, khususnya warga Kota Depok,” harap Walikota seraya menginformasikan akan dilakukan pembangunan RSUD wilayah Timur.

Comments

comments