Depok Raih Piala WTN Kategori Lalulintas

Kota Depok menerima Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Kategori Lalu Lintas Tahun 2016.

Piala diterima langsung oleh Walikota Depok Mohammad Idris yang diserahkan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto Iskandar di Merlyn Park Hotel, Jalan KH Hasyim Ashari No. 29-3 Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (31/01/17).

Pada kesempatan tersebut, Idris mengatakan bahwa kota Depok telah mengikuti penilaian WTN sejak 2014. Prestasi yang diraih pada tahun 2014 dan 2015 adalah sertifikat dan plakat WTN. Penghargaan ini adalah piala pertama yang diterima oleh Pemerintah Kota Depok, dan tentunya untuk masyarakat Depok.

“Alhamdulillah, Piala WTN bisa diraih Kota Depok. Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah atas kinerja penyelenggaraan dan operasional sistem transportasi perkotaan secara baik,” ungkap Idris dalam siaran pers Humas Depok.

Idris menjelaskan, piala diberikan atas hasil penilaian kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan. Penghargaan diraih setelah melalui tahapan penilaian yang meliputi aspek administrasi, aspek teknis dan operasional, serta komitmen kepala daerah dan kebijakan pemerintah daerah dalam pengembangan dan pembangunan transportasi perkotaan.

“Dengan adanya penghargaan ini, bukan berarti kita menutup mata akan permasalahan lalu lintas yang ada di Kota Depok. Kita harus terus membangun budaya keamanan dan keselamatan, serta mewujudkan sistem lalu lintas dan angkutan kota yang tertib, lancar, efisien, dan menjamin kesetaraan hak pengguna jalan,” tuturnya.

Komentar

komentar