Bebas Nikmati Konten Hiburan via Streaming Tanpa Kuota Internet Dalam Perjalanan dengan HaloHola

Baru-baru ini salah satu startup besutan anak muda Indonesia, HaloHola, membuat terobosan baru dengan meluncurkan startup konten hiburan yang bisa diakses via streaming di gadget tanpa pulsa. Hmm, seperti apa cara kerjanya?

Perjalanan jauh dengan bis dan kereta api tidak lagi membosankan bagi traveler dan commuter dengan layanan streaming cepat dan bebas kuota internet
Dalam melakukan perjalanan jauh, baik dengan bis atau kereta api bagi para traveler dan commuter, kebosanan menjadi salah satu kendala yang sering dialami banyak orang. Terlebih lagi jika akses internet yang terbatas membuat perjalanan semakin membosankan. Anda tidak bisa membuka social media dan apalagi harus men-download file streaming video dan musik yang membutuhkan akses data besar.

Karenanya solusi yang dapat memberikan kemudahan akses streaming konten hiburan saat perjalanan plus bebas kuota ini lah yang menjadi alasan HaloHola, startup besutan anak muda Indonesia ini, hadir agar perjalanan jauh Anda tidak lagi membosankan.

“Kami menemukan sebuah masalah yang cukup unik berdasarkan pengalaman melakukan perjalanan di Indonesia menggunakan layanan transportasi yang belum dilengkapi koneksi internet dan kebosanan saat dalam perjalanan jauh,” ujar Jaka Putranto selaku Founder HaloHola menjelaskan.

“Karena itu lah bersama team di HaloHola kami meluncurkan layanan onboard entertainment streaming ini. HaloHola memungkinkan para pengguna untuk dapat menikmati berbagai jenis hiburan melalui gadget pribadi di tempat tertentu yang tidak terdapat koneksi internet (blankspot) seperti di kereta api dan stasiun. Adapun konten hiburan yang disediakan HaloHola diantaranya video, game, majalah, artikel, dan musik.”

HaloHola dapat mendukung semua perangkat dan tidak perlu mendownload aplikasi terlebih dahulu. Cara kerjanya, HaloHola ini akan terkoneksi oleh sebuah device yang memancarkan sinyal WiFi. Kemudian WiFi tersebut akan terkoneksi oleh smartphone ataupun gadget lain yang akan digunakan dalam menikmati layanan HaloHola. Cukup terhubung dengan WiFi HaloHola, maka konten hiburan dapat dinikmati oleh para pengguna. Dibandingkan layanan streaming lainnya, konten hiburan HaloHola dapat dinikmati dengan lancar tanpa buffering dan juga bebas kuota.

“Kami memberikan fasilitas bebas kuota kepada para penumpang untuk menonton video, mendengarkan musik, bermain games, membaca koran dan majalah digital yang langsung dapat diakses di gadget masing-masing sepanjang perjalanan,” tegas Jaka.

Guna memberikan konten hiburan kepada masyarakat saat melakukan perjalanan jauh menggunakan sarana transportasi, HaloHola telah melakukan kerjasama dengan PT.KAI. Dengan demikian, HaloHola dapat menghadirkan beragam hiburan gratis kepada para penumpang kereta api melalui perangkat mereka sendiri sehingga dapat menghilangkan kejenuhan pada saat melakukan perjalanan. Selain KAI, HaloHola juga dalam proses bermitra dengan bandara-bandara utama di Indonesia, dan perusahaan-perusahaan transportasi lainnya.

“Respon dari para pengguna sangat lah baik dimana kami telah mendapatkan 12.000 users hanya dalam waktu 4 minggu dan tumbuh pesat, dengan respon baik yang kami terima dari pihak pengelola transportasi dan juga penumpangnya. Karena itu kami sedang mempersiapkan seed fund raising untuk ekspansi ke perusahaan- perusahaan transportasi lainnya agar dapat cepat menangkap market share yang besar.” Tambah Jaka memaparkan.

HaloHola sendiri adalah salah satu startup yang masuk dalam dalam program akselerasi dari GnB Accelerator Batch Kedua. Program GnB Accelerator sendiri merupakan program akselerasi kerjasama antara Fenox VC dan Infocom Corporation. Program yang berjalan selama tiga bulan ini menawarkan mentorship (bimbingan), support (dukungan), training (pelatihan), dan funding (pendanaan).

Komentar

komentar