Bangun Infrastruktur Merata, Pemkot Depok Anggarkan 2M per Kelurahan

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna. (Foto: Humas Depok)

“Pemerintah Kota Depok melalui Dinas PUPR Kota Depok telah menganggarkan 2 miliar rupiah untuk tiap kelurahan dengan tujuan untuk membangun infrastruktur dan ruang public yang merata”

DEPOK – Dalam upayanya memberikan kenyamanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Depok akan fasilitas umum yang baik dengan sarana dan prasarana yang memadai, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mencanangkan tahun 2017 sebagai tahun insfrastruktur.

Demikian yang disampaikan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dalam Forum OPD Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok yang bertempat di Graha Insan Cita, Selasa (21/02/2017). Acara yang mengusung tema “Melalui Forum OPD Kita Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Infrastruktur Bidang ke PU-an Kota Depok” menghadirkan perwakilan Kementrian PUPR, Baplitbangda Kota Depok dan Dinas Perhubungan Kota Depok, sebagai narasumber.

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik Sejumlah Pejabat Baru di Lingkungan Pemkot Depok

“Besar harapan saya pada para stakeholder atau pelaku jasa konstruksi yang terkait untuk dapat melaksanakan dan membangun sinergitas dengan pemangku kepentingan, serta berkoordinasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah demi mewujudkan suksesnya pembangunan,” kata Pradi dalam siaran pers Humas Depok.

Sesuai dengan RPJMD Tahun 2016-2021, Pemerintah Kota Depok memiliki visi untuk mewujudkan Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius, dimana misi yang akan dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kota Depok sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya ialah meningkatkan kualitas layanan publik yang profesional dan transparan serta membangun infrastruktur dan ruang publik yang merata, berwawasan lingkungan dan ramah keluarga.

BACA JUGA:  Madrasah Aliyah TechnoNatura Depok Menang di Kompetisi Robot Dunia

“Pemerintah Kota Depok melalui Dinas PUPR Kota Depok telah menganggarkan 2 miliar rupiah untuk tiap kelurahan dengan tujuan untuk membangun infrastruktur dan ruang public yang merata. Kemudian saat ini kita telah membentuk Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Dinas Jalan dan Drainase Lingkungan untuk mendekatkan pelayanan infrastruktur kepada masyarakat,” jelas Pradi.

Adapun UPTD Jalan dan Drainase Lingkungan dibagi menjadi 3 wilayah, yakni UPT Wilayah I melayani Kecamatan Sawangan, Bojongsari, Limo dan Cinere; UPT Wilayah II melayani Kecamatan Beji, Pancoran Mas, Cipayung dan Sukmajaya; serta UPT Wilayah III melayani Kecamatan Cimanggis, Tapos dan Cilodong. Untuk sementara waktu, pembentukan UPT tersebut belum dapat dilaksanakan pada tiap kecamatan terkait dengan masih terbatasnya Sumber Daya Manusia.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Adakan Bimtek Administrasi RT, RW dan LPM

Komentar

komentar