Beranda Pemkot Wakil Walikota jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag

Wakil Walikota jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna sebagai Inspektur upacara HAB di Lapangan Balaikota Depok, Selasa (03/01/17). (Foto : Nita/Diskominfo)

DEPOK – Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-71. Upacara yang dimotori Kantor Kementerian Agama Kota terselenggara di Lapangan Balaikota, Selasa (03/01/17) pagi.

Upacara diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Depok. Terlihat hadir dalam peringatan tersebut Sekretaris Daerah dan Kepala OPD Kota Depok, serta Forkopimda Kota Depok.

Dalam kesempatan itu, Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Agama. Sejalan dengan tema Hari Amal Bhakti, yaitu Bersih Melayani dan motto Lebih Dekat Melayani Umat, Saya berharap peringatan ulang tahun Kementerian agama ini semakin memperkuat komitmen terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

BACA JUGA:  Dukung Program Kota Layak Anak, Wali Kota Instruksikan ASN Sumbang Buku

Bersih melayani artinya harus benar-benar bersih tanpa menyisakan sedikit pun noda. Lebih dekat melayani umat, berarti harus lebih peka mendeteksi aspirasi masyarakat, lebih sigap membereskan masala, dan lebih cekatan memenuhi kebutuhan umat.

“Kembangkan wawasan dan meningkatkan keterampilan serta sigap dalam bertugas. Singkirkan ego sektoral, sekratarianisme, dan sejenisnya. Bersikaplah sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan umat dan bangsa diatas kepentingan pribadi dan kelompok,” himbau Inspektur Upacara kepada jajaran ASN Kementerian Agama Kota Depok.

“Dengan lebih dekat melayani umat, kita akan lebih memahami apa yang mesti diperbuat untuk memperbaiki peradaban di negeri tercinta. Dirgahayu ke-71 Kementerian Agama, Semoga jajaran Kementerian Agaman dapat menjaga marwah kementerian sebagai organisasi yang sarat dengan nilai, kultur, dan trasidi baik,” tutur Wakil Walikota. (olas)

BACA JUGA:  Depok Terima Sertifikat Eliminasi Filiariasis dari Menkes

Komentar

komentar