Sertijab Kepala Kantor Imigrasi Depok, dari Dudi Iskandar kepada Dadan Gunawan Berjalan Lancar

Sertijab dari Dudi kepada Dadan sebagai Kakanim Depok kelas II dihadapan Kakanwil Kemenhukam Provinsi Jabar ibu Susy Susilawati. (foto: BK/Depokpos)

DEPOK – Serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut kepala kantor Imigrasi kelas II Depok dari Dudi Iskandar, A.Md, lm, S.H, S.Sos, M.Si kepada Dadan Gunawan, S.H, M.Si bertempat di Aula teratai Balaikota Depok, pada Rabu siang (11/1/2017).
Selain Sertijab, juga dilakukan penandatanganan janji kinerja 2017, yang dilakukan oleh kepala imigrasi Karawang, Depok, dan Bekasi.

Dalam sambutannya Dudi Iskandar menyampaikan kesan selama 22 tahun begitu banyak kenangan dan cerita di kantor imigrasi kota Depok. Berkat Timpora (Tim pengawasan orang asing) dan kerjasama seluruh steakholder ia bersyukur banyak mendapat dukungan dalam mencapai keberhasilan, menurutnya kalau diceritakan semua bisa satu buku.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya berkat banyak dukungan dan tidak mungkin keberhasilan ini saya kerjakan sendiri, selain dari semua yang terkait. Karena dengan keterbukaan saya bisa diterima. Mudah-mudahan media dapat bersinergi sampai kapanpun. Jujur, dan grogi saya alih tugas pindah ke pusat sebagai Kasub Direktorat Penyidikan Jakarta adalah pekerjaan yang tak mudah, saya akan usahakan agar menjadi mudah,” ungkap Dudi yang mendapat promosi jabatan dari Kakanim Depok menjadi Kasub Direktorat Penyidikan Jakarta.

BACA JUGA:  Wali Kota Minta Camat dan Lurah Lebih Dekat dengan Warga

Sementara Dadan Gunawan juga mengatakan hal yang sama bahwa, sebagai Kakanim Depok adalah suatu amanah yang didapatkan untuk mengemban tugas di kantor imigrasi Depok. Tugasnya tidak hanya dari sisi pelayan saja, tetapi melakukan penegakan hukum karena koor bisnis kantor Imigrasi di seluruh Indonesia, sesuai juga program yang sudah diemban di pusat direktorat Imigrasi tentunya koor bisnisnya dua yaitu pelayanan dan penegakan hukum.

“Pelayanannya sendiri terbagi dua, baik pelayanan WNI maupun pelayanan orang asing. Begitu juga penegakan hukum, tak hanya kepada orang asing mungkin yang selama ini kecenderungan banyak terpublish pelanggaran keimigrasian khususnya orang asing. Essensinya dalam penegakan hukum tidak membedakan baik WNI maupun orang asing. Sebagai pejabat yang baru tentunya saya harus melihat data dan informasi apa yang sudah dilakukan oleh pejabat yang lama,” jelas Dadan Gunawan.

BACA JUGA:  SBR Konsep Perayaan HUT ke-73 TNI dengan Ide Inspiratif untuk Tingkatkan Ekonomi Negara
Dudi Iskandar dan Dadan Gunawan masing-masing bersama isteri saat bersama dengan WaWali Depok, Peradi. (foto: BK/Depokpos)

Pada kesempatan yang sama Ibu Susy susilawati selaku Kakanwil Kemenhukam Provinsi Jabar, mengatakan, “hari ini adalah promosi mutasi tentu saja terjadi ada tahap-tahap hingga dari pimpinan. Ada 6 prestasi dari Dudi salah satunya pengawasan orang asing. Dulu imigrasi dominan kepada pelayanan publik yaitu hanya pembuatan paspor,” ungkap ibu Susy.

Seiring perkembangan zaman di tiap negara kedatangan orang asing sudah luar biasa harus mengawasi orang asing yang masuk di Indonesia oleh karena itu imigrasi menjadi kerja keras baik legal maupun ilegal. “Imigrasi tidak berdiri sendiri dan Depok ada 11 pengawasan orang asing dan ini terbanyak di Indonesia. Beberapa waktu lalu mendapat penghargaan, Provinsi Jawa Barat menjadi pavorit untuk orang asing kalau jadi turis tidak apa-apa dan inilah tugas Dudi yang sangat berat,” jelas ibu Susy disambut tepuk tangan para tamu undangan yang hadir.

BACA JUGA:  Pelayanan Satu Hari Akta Kelahiran Kembali Digelar di 4 Kelurahan di Depok

KH. M. Idris Walikota Depok turut mengucapkan ribuan terimakasih atas kerja keras Dudi, paling tidak beritanya pernah mendunia di medsos. Disamping pembentukan timpora sampai di tingkat kecamatan. Sinergitas kolaborasi sangat menentukan di tingkat nasional. Idris pun berpesan kepada Dudi dan Dadan semoga pekerjaannya menjadi inspirasi, menjadi kebaikan dari kehidupan semua itulah seorang pemimpin.

Turut hadir di acara Sertijab antara lain: Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Polresta Depok, Dandim 05/08, Kajari Depok, dan sejumlah tamu undangan. (BKarmila/Depokpos)

Comments

comments