Rhoma Irama Sampaikan Visi Misi Partai Idaman Lewat Syair Lagu

Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama saat menyampaikan visi misi partainya melalui syair lagu. (san/depokpos)

DEPOK – Partai Idaman menggelar tasyakuran rakernas di kompleks studio Soneta Record, Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Minggu (8/1/2017). Tasyakuran tersebut digelar usai partai yang dipimpin Rhoma Irama itu memperoleh status badan hukum dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), akhir tahun lalu.

Dalam pidato politiknya, Rhoma Irama menyampaikan tujuan mengapa Partai Idaman dibentuk di antaranya untuk mengeliminasi Islamophobia yang begitu meluas di Indonesia bahkan di dunia internasional dengan adanya stigma negatif terhadap umat Islam.

BACA JUGA:  KSEI IsEF SEBI Gelar Seminar EkonomI Lintas Negara

“Islam adalah Raahmatan lil ‘Alamin, didalam AD/ART sengaja saya tuangkan bahwa Islam is not terrorism, terror is a ploitical matter not a religion one (Islam bukanlah terorisme, teror adalah masalah politik bukan masalah Agama), karena tidak ada agama apapun merekomendasikan terorisme,” ujar Rhoma Irama.

Lebih lanjut, raja dangdut ini juga mengatakan bahwa partainya ingin menunjukkan kalau Islam itu adalah pluralis, Islam yang toleran dalam perbedaan agama serta juga ingin menunjukkan kalau Islam juga bukan agama yang koruptif, karena siapa pun yang melakukan tindak pidana korupsi adalah musuh Islam.

BACA JUGA:  Wakil Depok Juara 1 Startup World Cup, Wali Kota Ucapkan Terima Kasih

“Kami ingin menjadi partai yang mempersatukan rakyat, karena Islam kini kian terpinggirkan dalam kehidupan. Kami ingin menunjukkan kalau Islam adalah agama yang rahmatanlilalamin, agama yang dapat memberikan kesejahteraan kepada seluruh umat,” tambahnya.

Usai menyampaikan pidato politiknya, Rhoma Irama kemudian menyampaikan visi misi Partai Idaman. Uniknya, visi misi tersebut disampaikan melalui syair lagu yang dibawakannya bersama Soneta Group. Melalui lagu yang berjudul Bersatulah, Rhoma berharap agar misi Partai Idaman untuk merekatkan seluruh rakyat lewat ukuwah Islamiah tanpa membedakan organisasi, mazhab, dan lainnya dapat terwujudkan. (San/Depokpos)

BACA JUGA:  Bantu Pengungsi Rohingya, Laznas Dewan Dakwah Kirim Relawan ke Perbatasan Myanmar-Bangladesh

Komentar

komentar