Perda Pelayanan Publik di Depok Sangat Penting

Balaikota Depok.

Perda Pelayanan Publik akan mengatur tentang pelayanan kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lain sebagainya.

DEPOK – DPRD Kota Depok berencana akan segera mendorong pembentukan rancangan Peraturan Daerah (Perda) Pelayanan Publik. Perda ini dinilai sangat penting lantaran menyangkut hak-hak masyarakat atas layanan publik yang ideal.

Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo mengatakan, Perda Pelayanan akan mengatur tentang pelayanan kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lain sebagainya, terkait dengan prosedur layanan publik yang maksimal dan efisien.

“Karena masyarakat memang butuh pelayanan publik yang baik. Jadi Perda ini kami rasa cukup penting untuk diberlakukan. Ini adalah hak mereka,” ujarnya kepada wartawan Rabu (18/1/2017).

BACA JUGA:  6 Negara Ini Miliki Destinasi Wisata Bagi Pecinta Kucing

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan bahwa pada dasarnya Perda Pelayanan Publik sama dengan undang-undang lalu lintas. Karena bicara masalah hak dan kewajiban dari masyarakat itu sendiri.

“Kalau kewajiban kita sebagai warga misalnya dalam membayar pajak sudah dilakukan. Kita juga mempunyai hak untuk di layani atau mendapat layanan publik yang memadai,” terangnya.

Karenanya, lanjut Hendrik, tanpa adanya Perda ini masyarakat akan merasa pemerintah hanya menuntut saja tanpa ada kewajiban untuk melayani secara baik.

“Makanya, kalau Pemkot Depok nantinya tidak mengajukan raperda ini, kami akan mengusulkan sendiri secara inisiatif,” tegasnya.

BACA JUGA:  Bambang Widjojanto Bangun Integritas Pemuda di Sociopreneur Camp 2018

Menurut dia, Perda Pelayanan Publik dianggap sangat mendesak dan perlu segera diterbitkan, sehingga tak ada alasan untuk menundanya. (Galang)

Comments

comments