Pengurus Daerah PIRA Jabar Kukuhkan Rezky M. Noor Jadi Ketua PC PIRA Kota Depok

Hj. Rezky M. Noor dan Prasetya Wati (ketua PD PIRA Jabar) (foto:BK/Depokpos)

DEPOK – Ketua Pengurus Daerah PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Provinsi Jawa Barat, yaitu ibu Prasetya Wati pada Sabtu siang, (7/1/2017) bertempat di Rumah Makan Betawi Ngumpul, Jl. Tanah Baru Kota Depok, telah mengukuhkan Hj. Rezky M. Noor sebagai ketua PC PIRA kota Depok periode 2016-2021. PIRA adalah sayap perempuan dari partai Gerindra, yang mempunyai visi, misi dan arahan program kedepan untuk perempuan kota Depok yang lebih baik.

Dalam wawancaranya kepada media, Prasetya Wati selaku ketua PD PIRA Jawa Barat mengatakan bahwa, “Ke depan kita punya agenda besar yaitu: Pileg dan Pilpres. Tujuan kita PIRA ini bisa jadi pasukan perempuan yang cukup tangguh dan kuat menunjang partai untuk merebut dalam kemenangan itu. Dan program unggulan kita, seperti revolusi putih itu sama pemberdayaan perempuan jadi kita melatih perempuan-perempuan untuk mandiri,” ungkap Prasetya Wati.

BACA JUGA:  Pasien Rawat Jalan RSUD Depok Sekarang Bisa Daftar Online, Ini Caranya!

Lebih lanjut Prasetya Wati menambahkan adanya PIRA itu sangat penting dan berpengaruh. Seperti contoh bisa dilihat kalau di rumah tangga jika tidak ada perempuan pasti pincang, dan terlebih di organisasi kalau tidak ada perempuan juga pincang. Karena perempuan itu, sudah terbukti dan nyata menyeimbangkan organisasi. Untuk kader PIRA sendiri ia berpesan agar semua bersatu, dan satu persepsi sama-sama untuk memenangkan agenda ke depan yaitu Pileg dan Pilpres.

Pada kesempatan yang sama, Hj. Rezky M Noor yang telah dikukuhkan sebagai Ketua PC PIRA Kota Depok, mengatakan bahwa ia sangat bersyukur telah dipercaya untuk mengemban amanah di partai Gerindra. Selain menjalankan visi misi, juga turut membantu meningkatkan tingkat kehidupan di segala aspek dalam kehidupan dan program ke depan terutama perempuan kota Depok yang lebih baik.

”Alhamdulillah surat keputusan dari pengurus pusat PIRA telah keluar, hari ini saya telah dikukuhkan. Disini saya mengajak ibu-ibu agar berperan aktif dalam meningkatkan ekonomi keluarga. Termasuk membuat program kerja PIRA dalam jangka pendek dan jangka panjang. Seperti dalam hal membantu menyukseskan Pileg dan Pilpres,” ujar Hj. Rezky M. Noor yang juga Anggota DPRD Komisi D DPRD Kota Depok.

BACA JUGA:  Agar Murid Mudah Diarahkan, Lima Hal Ini yang Harus Dilakukan

Turut hadir dalam pengukuhan itu Peradi Supriatna, selaku Ketua DPC Gerindra kota Depok, menyatakan bahwa melalui PIRA agar bisa terealisasi, dengan menyampaikan bahasa yang positif. “Kita ada di landasan yang hebat dan punya organisasi yang punya visi dan misi terdepan. Saya akan dukung ibu Rezky segala kegiatannya, yang terpenting bicara terlebih dulu. Ibu Rezky orangnya sangat fleksibel, supel dan semoga dengan pemilihan ini dapat berimbas dengan partai Gerindra,” tutur Peradi yang juga menjabat Wakil Walikota Depok ini.

BACA JUGA:  Wali Kota Depok Turut Salati Jenazah Korban Lion Air
Peradi Supriatna dan Ir. Nuroji mendapat kalung melati berfoto bersama Hj. Rezky M. Noor dan Prasetya Wati. (foto: BK/Depokpos)

Hal senada dikatakan oleh Ir. Nuroji selaku Ketua dewan penasehat PIRA PC Depok bahwa peran ibu-ibu sangat penting terutama PIRA sayap perempuan partai Gerindra mempunyai tujuan politik, kedua tujuan sosial turut menunjang dalam kehidupan di masyarakat dan tidak menutup kemungkinan, jika dikatakan mampu akan menjadi wakil rakyat di Depok.

“Disinilah ibu-ibu bisa belajar berorganisasi dan sebelumnya pamit terlebih dulu dengan suami, kalau tidak sesuai nanti akan bertengkar. Salah satu program PIRA seperti pembagian makanan di posyandu kota Depok dan jangka panjang berupa pendidikan. Juga mensupport untuk wakil walikota Depok, intinya peran ibu dalam kepentingan partai, terutama menjadi corong suara perempuan kota Depok yang maju dan kreatif menjadi kota Depok yang lebih baik,” ucap Ir. Nuroji dengan logat kental betawi tegas. (BKarmila/Depokpos)

Comments

comments