Beranda Tekno Integrasi Baru Transportasi Online, Pengguna Bisa Pesan dan Lacak Driver Langsung dari...

Integrasi Baru Transportasi Online, Pengguna Bisa Pesan dan Lacak Driver Langsung dari Dalam Aplikasi Google Maps

Tahun lalu, Google Maps menambahkan kemampuan untuk melihat driver, perkiraan jarak dan harga untuk layanan taksi atau ojek online seperti Go-Jek, Grab dan Uber. Tahun ini, tampilan layanan ini di Google Maps untuk Android dan iOS mendapat perubahan. Dengan integrasi yang lebih dalam, pengguna dapat langsung memesan dan membayar layanan on–demand yang dipilih tanpa meninggalkan aplikasi.

Sebelumnya hanya muncul list sederhana ketika ada driver yang tersedia, sekarang driver yang tersedia disekitar kamu akan terlihat dalam maps. Akan muncul tab pada bagian bawah untuk memilih jenis layanan dan kamu bisa memilih driver berupa icon lingkaran dengan menggeser ke kanan atau ke kiri. Jika ada penawaran khusus atau promosi juga akan tampil pada tab tersebut.

BACA JUGA:  Wakil Depok Juara 1 Startup World Cup, Wali Kota Ucapkan Terima Kasih

Sebelumnya kamu akan diarahkan dengan membuka aplikasi resmi untuk menyelesaikan transaksi. Sekarang pengguna memungkinkan untuk menyelesaikan transaksi tanpa harus meninggalkan aplikasi Google Maps.

Pengguna memiliki fungsi penuh seperti memesan driver, pelacakan driver pada peta, dan menghubungkan dengan mereka tanpa perlu aplikasi resmi di-instal pada perangkat. Selain itu, kamu dapat melihat informasi yang berguna seperti restoran dan waypoints saat perjalanan ke tujuan kamu.

Google tidak menyebutkan apakah di negara lagi akan mendapatkan integrasi yang sama. Update terbaru ini baru hadir di AS untuk layanan Uber dan Lyft.

BACA JUGA:  Wakil Depok Juara 1 Startup World Cup, Wali Kota Ucapkan Terima Kasih

Komentar

komentar