Indonesia Tanpa Mahasiswa?

Ilustrasi.

Pergerakan adalah ladang sebuah kemenangan…
Perjuangan adalah sumber sebuah perubahan…
Dan modal sebuah perjuangan adalah keteguhan iman dan kekuatan moral..
HIDUP MAHASISWA !!!!

Mahasiswa adalah generasi terbaik yang pernah di miliki negeri ini. Keadaan negeri yang semakin kini tidak stabil membuat peran mahasiswa sebagai Agent of Change (agen perubahan) sangat di nanti berbagai macam kalangan. Sebuah pemikiran-pemikiran kritis dan jiwa leadership yang tinggi dapat membuat perubahan besar pada negeri ini, dan itu merupakan alasan mengapa mahasiswa sangat di perlukan.

Apalah arti seorang pemimpin jika tidak ada kontribusi bagi negeri ini, apalah arti seorang pejuang jika tidak ada sesama yang menemani, dan apalah arti negeri ini tanpa adanya sebuah pergerakan dari kami para mahasiswa..

BACA JUGA:  Menuju Pasar Tertib Ukur 2019, Disdagin Sosialisasikan PTU di Pasar Depok Jaya

Sejarah mencatat banyak pergerakan tentang mahasiswa yang telah di ukir dari masa ke masa. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa tidak hanya sebagai rakyat belaka, melainkan pelopor atas berbagai perubahan besar yang terjadi di negeri ini. Mahasiswa merupakan harapan besar atas semua kisruh yang terjadi di negeri ini, peran mahasiswa sebagai Iron Stock (cadangan masa depan ) merupakan sebuah amanah yang tentu tidak ringan bagi kita sebagai mahasiswa.

Pondasi terkuat sebuah pergerakan mahasiswa bukanlah dari hebatnya seorang dalam memimpin, bukanlah dari hebatnya seorang dalam prestasi. Pondasi terkuat sebuah pergerakan mahasiswa adalah seberapa dekatnya seorang dengan Al-Qur’an ya karim. Pergerakan takkan berarti jika tidak dilandasi dengan Al-Qur’an, karena semua pertanyaan yang ada di negeri ini, jawaban terbaik ada di Al-Qur’an.

BACA JUGA:  Kota Depok Boyong 61 Medali di Porda Jabar 2018

Sebagai kaum intelektual dan kritis sudah selayaknya kita memberi perhatian khusus terhadap pemerintah dengan beragam agenda politiknya. Tentu, hal ini sangat penting mengingat kondisi negeri Indonesia. Perekonomian yang semakin ambruk, pengangguran yang tak terelakan, dan petani yang mulai terasingkan di negeri sendiri tentunya menjadikan kita sebagai mahasiswa untuk melakukan sebuah pergerakan dan solusi atas permasalahan yang terjadi di negeri ini.

“ Tidak ada artinya islam tanpa jama’ah, dan tidak ada artinya jam’ah tanpa pemimpin, dan tidak ada artinya pemimpin tanpa ketaatan “
-Umar Bin Khattab-

BACA JUGA:  Demi Kemajuan Indonesia Harus Lakukan Revolusi Pendidikan 4.0

– Fahmi Fauzan –

Comments

comments