Dishub dan Disdukcapil Depok Raih Sertifikat SNI ISO 9001:2008

DEPOK – Bidang Angkutan Dinas Perhubungan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) meraih sertifikat SNI ISO 9001:2008 sistem manajemen mutu. Walikota Depok Mohammad Idris memberikan sertifikat langsung kepada Kepala Dinas Perhubungan, Gandara Budiana dan Kepala Disdukcapil Misbahul Munir. Sebelumnya, sertifikat tersebut diserahkan oleh Direktur PT. Tirta Murni Sertifikasi kepada Walikota Depok.

Penyerahan sertifikat SNI ISO 9001:2008 berlangsung di lapangan apel Balaikota Depok, Senin (09/01/17) pagi. Hadir dalam apel Direktur PT. Tirta Murni Sertifikasi, Ibnu Haris Mansyur beserta jajarannya, Sekretaris Daerah Kota Depok beserta ASN Pemkot Depok.

Dalam sambutannya, Idris menjelasakn, Bidang Angkutan telah mengimplementasikan sistem manajemen mutu sejak bulan Juli 2016. Bidang Angkutan juga mampu menjaga konsistensinya dalam memberikan pelayanan prima kepada masayarakat, khususnya dalam pelayanan perizinan angkutan. Karena itu, Dinas Perhubungan dinilai layak untuk mendapatkan sertifikat SNI ISO 9001:2008 sitem manajemen mutu.

Idris melanjutkan, Disdukcapil telah berhasil mempertahankan sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 selama dua kali audit pengawasan yang dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi ISO PT. Tirta Murni Sertifikasi. “Penilaian audit pengawasan terdiri dari beberapa aspek, seperti dokumentasi, implementasi, dan menjaga konsistensi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,”jelas Walikota.

“ISO merupakan salah satu standar minimal manajemen untuk bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat. ISO juga sebagai barometer agar kinerja dapat terukur. Semoga kita dapat terus memberikan pelayan yang terbaik untuk masyarakat kota Depok,” tutur Idris.

Komentar

komentar