AN Masuk Desa 2017 “Satu Kekuatan Berbagi Kebahagiaan”

Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga (HMAN) kampus Politeknik Negeri Jakarta menggelar acara sosial bertajuk AN Masuk Desa 2017 (ANDES2017) yang akan dilaksanakan mulai Sabtu hingga Senin, 14-23 Januari 2017 bertempat di Desa Desa Gunung Picung, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor

AN Masuk desa merupakan program kerja inovasi pengabdian desa dengan berlandaskan 3 pilar yaitu Ekonomi Kreatif, Pendidikan, dan Sanitasi Lingkungan. Program ini sendiri untuk pertama kalinya digelar jauh dari lingkungan kampus PNJ di Depok setelah tahun-tahun sebelumnya juga mengggelar aksi sosial namun masih disekitar kampus.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Kirim 30 Ton Paket Superqurban dan 15 Truk Bantuan Logistik untuk Palu - Donggala

Melalui program yang diberi nama ANDES 2017 ini, berisi kegiatan antara lain pelatihan mengenai Pembuatan Craft Ekonomi Kreatif, yakni salah satu kegiatan yang bertujuan untuk melatih warga desa dalam pembuatan suatu karya tangan yang memanfaatkan hasil dari barang yang di daur ulang yang nantinya kegiatan tersebut dapat menjadi suatu pendapatan.Dan memberi kesadaran kepada warga akan perkembangan Ekonomi saat ini dan bagaiman cara menanggapinya.

Selajutnya juga ada kegiatan Bakti Sosial yang merupakan salah satu konten utama dari AN MASUK DESA dimana pada kegiatan kali ini sasarannya adalah kepada daerah setempat yang nantinya akan berisikan konten acara pengajaran serta pemberian alat sekolah kepada SD setempat

BACA JUGA:  Ratusan Genset Untuk Penerang Pasca Gempa-Tsunami di Sulteng

Agenda lainnya adalah pembentukan Bank Sampah yang merupakan salah satu konten dari ANDES untuk membangun suatu wadah seperti bank sampah untuk sebagai tempat untuk mengelola sampah rumah tangga yang nantinya dapat di daur ulang kembali.

Untuk mendukung kegiatan sosial ini, HMAN PNJ juga menerima donasi berupa uang dengan cara transfer ke rekening Mandiri a.n. Rika Silvia SR 157-00-0504645-4 atau BCA a.n. Rika Silvia SR 1190380269.

Anda juga melalui kitabisa.com dengan cara
1. Klik link disini https://ktbs.in/fdcht
2. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
3. Masukkan nominal donasi
4. Pilih metode pembayaran

BACA JUGA:  Demi Kemajuan Indonesia Harus Lakukan Revolusi Pendidikan 4.0

Untuk info lebih lanjut mengenai program ini, anda bisa menghubungi panitia melalui kontak ☎ 085718532108 (Annisa)

Comments

comments