Sederet Prestasi Kota Depok di Akhir 2016

DEPOK – Kota Depok banjir prestasi di akhir tahun 2016, prestasi kali ini datang dari Kelurahan dan Diskominfo Kota Depok. Selain itu, SMAN 1 Kota Depok juga mendapat juara 3 lomba cerdas cermat Hak Asasi Manusia Tingkat nasional.

Adapun kelurahan yang berhasil meraih penghargaan adalah Kelurahan Krukut, Kelurahan Duren Mekar, Kelurahan Jatijajar, Keluraan Cilangkap, dan Kelurahan Mekarsari. Kelima keluraan ini berhasil menyabet penghargaan Anubhawa Sasana Sadar Hukum. Penghargaan diberikan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH-25.KP.07.05 Tahun 2016 tentang pemberian penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan Provinsi Jawa Barat Tahun 2016.

Penghargaan tersebut diberikan karena telah memenuhi kriteria, seperti pelunasan kewjiban membayar pajak bumi dan bangunan mencapai 90% atau lebih, angka kriminalitas rendah, rendahnya kasus narkotika, dan tingginya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan.

BACA JUGA:  Dukung Program Kota Layak Anak, Wali Kota Instruksikan ASN Sumbang Buku

Prestasi juga datang dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Depok yang berhasil menjadi Juara Umum dalam Penerapan UU Keterbukaan Informasi Publik Tk. Provinsi Jawa Barat 2016. Tak hanya itu, Diskominfo juga menjadi Juara 1 Penyediaan Informasi Publik Tersedia Setiap Saat dan Pembentukan serta Dukungan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi. Diskominfo Kota Depok pun mendapat Piala Gubernur Provinsi Jawa Barat.

Prestasi bertambah dengan diraihnya juara 3 Lomba cerdas cermat, yang terselenggara dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia Tahun 2016. Lomba yang digagas oleh Dirjen Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM RI, diikuti oleh perwakilan SMA dari Jakarta, Depok, Bogor, Sukabumi, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi.

BACA JUGA:  Wakil Depok Juara 1 Startup World Cup, Wali Kota Ucapkan Terima Kasih

Pemimpin Kota Depok Mohammad Idris mengucap syukur atas beragam prestasi yang telah diraih. “Penghargaan adalah sesuatu yang membanggakan, tetapi jangan membuat kita langsung puas. Jadikan penghargaan sebagai bahan motivasi dan dorongan agar kita dapat mempertahankan dan meningkatkan apa yang telah diraih,” ajak Idris usai memberikan penghargaan kepada Kelurahan, Diskominfo, dan Siswa SMAN 1 Depok.

Pemberian penghargaan tersebut berlangsung saat apel pagi di lapangan Balaikota, Senin (19/12/16). Apel diikuti oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Balaikota.

BACA JUGA:  KSEI IsEF SEBI Gelar Seminar EkonomI Lintas Negara

Dalam kesempatan itu, Walikota mengingatkan serta menghimbau seluruh ASN untuk menyelesaikan segala tugas akhir tahun sesuai dengan prosedur yang berlaku. “Menjelang akhir tahun, kita harus terus semangat menyelesaikam pekerjaan yang belum terselesaikan serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Jadikan prestasi sebagai motivasi dan pemacu agar kita terdorong dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan untuk mensejaterakan masyarakat,” ajak Idris.

Komentar

komentar