Rekontruksi Pasar Cisalak Masuki Tahap Akhir

DEPOK – Walikota Depok, Mohamad Idris mengatakan bahwa rekonstruksi Pasar Cisalak sudah mencapai 95 persen.

“Sudah mencapai 95 persen, tinggal finishing beberapa hal lagi. Pembangunan pasar ini ditargetkan selesai pada 25 Desember nanti, sehingga tahun depan sudah mulai beroperasi,” ujar Idris usai melakukan peninjauan pembangunan Pasar Cisalak,  Senin (5/12/2016).

Pasar yang berdiri di atas tanah seluas 18.650 m2 dengan luas bangunan 31.129,960 m2 terdiri dari 3 lantai, 1 lantai atap dan 1 semi basement. Total jumlah los dan kios yakni 1300 unit yang terdiri dari 673 unit los dan 627 unit kios. Pasar Cisalak ini juga dilengkapi dengan fasilitas olahraga yakni lapangam futsal dan badminton yang lengkap dengan toilet, ruang ganti dan ruang tunggu. Adapun fasilitas lain yang terdapat di Pasar Cisalak ialah masjid, klinik, bank dan lain-lain.

BACA JUGA:  Milad ke-1, Jawara Betawi Gelar Tasyakuran

“Tahun depan, diharapkan kegiatan berdagang bisa dilakukan di Pasar Cisalak ini, karena selama dua tahun ini kami sewa tempat di Jalan Radar Auri. Februari masa kontraknya habis,” jelas orang nomor satu di Depok.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan, terkait akses jalan menuju Pasar Cisalak, lapak-lapak yang menempati badan jalan akan ditertibkan.

“Untuk saat ini jalan masuk menuju Pasar Cisalak hanya melalui Jalan Koja. Namun kedepan, bisa diperluas lagi hingga ke Jalan Raya Bogor,” jelasnya.

Pemerintah Kota Depok akan terus melakukan pembenahan Pasar Cisalak, terutama di bagian depan atau muka. “

BACA JUGA:  Ini Kondisi Pensiunan PNS yang Tinggal di "Kandang Kambing"

Kami juga akan menertibkan toko-toko yang tidak memiliki ijin, agar kedepan Pasar Cisalak semakin rapi,” pungkas Walikota.

Komentar

komentar