Pentingnya Peran Ibu dalam Membentuk Ketahanan Keluarga

Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) kota Depok, Bunda Elly menjadi keynote speaker dalam seminar keluarga yang diselenggarakan TP PKK kota Depok di Aula Lantai 10 gedung dibaleka 2, Rabu (28/12/2016). (Foto : Rysko/Diskominfo)

DEPOK – Seorang ibu memiliki peran penting dalam membentuk ketahanan dalam keluarga, Ibu adalah teladan bagi seorang anak, jika seorang ibu bisa menjalankan perannya bisa dijamin bahwa ketahanan di keluarga tersebut bisa tercipta.

Demikian ditegaskan Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) kota Depok, Elly Farida atau akrab dipanggil Bunda Elly saat menjadi keynote speaker dalam seminar keluarga yang diselenggarakan TP PKK kota Depok di Aula Lantai 10 gedung dibaleka 2, Rabu (28/12/2016).

Dirinya juga menambahkan bahwa kemuliaan yang Allah berikan kepada seorang ibu harus bisa dioptimalkan. Selain sebagai teladan, seorang ibu juga merupakan awal dari sebuah peradaban. Misal jika semua ibu yang berada dalam satu lingkungan RT dapat menjalankan perannya dengan baik di tiap keluarganya, maka niscaya peradaban di lingkungan tersebut juga akan baik.

“Seorang ibu merupakan penentu generasi bangsa, baik buruknya sebuah generasi ditentukan oleh peran seorang ibu dalam keluarga,” ujarnya.

Bunda Elly juga mengatakan bahwa pihak TP PKK kota Depok juga akan terus berusaha untuk mensosialisasikan dan mengenai ketahanan keluarga di tiap wilayah. Menurutnya TP PKK harus bisa menjadi kepanjangan tangan pemkot depok untuk mencapai progran unggulan Depok yaitu ketahanan keluarga.

Komentar

komentar