Nuroji Ajak Masyarakat Depok Lebih Mengenal Seni Budaya Melalui Depok Night Parade

Spanduk Opera Depok yang terpasang di sekretariat DKD (foto: BK/Depokpos)

DEPOK – Hari ini masyarakat yang berada di kota Depok akan disuguhkan acara kesenian dan budaya yaitu Depok Night Parade. Acara yang digelar selama tiga hari, atas kerjasama DKD dan IKIAD ini, akan dimeriahkan oleh ratusan partisipan dalam balutan kostum yang tak kalah heboh dengan Jember Fashion Carnaval. Parade ini akan menjadi yang pertama dan terbesar di Kota Depok.

Terkait dengan event Depok Night Parade, yang digelar pada hari ini Jumat malam tanggal 16-18 Desember 2016, pukul 18.00 wib bertempat di Ruko Verbena, Grand Depok City ini, Ir. H. Nuroji selaku ketua DKD (Dewan Kesenian Depok) pada Kamis sore (15/12/2016) di sekretariat DKD Jl. Tanah Baru Depok, khusus kepada Depok pos menjelaskan:

BACA JUGA:  Peduli Budaya Literasi Anak, Tugu Mandiri Donasikan CSR ke Taman Bacaan
Ir. H. Nuroji, ketua DKD (Dewan Kesenian Depok) (foto: BK/Depokpos)

“Acara ini bekerjasama dengan DKD dan IKIAD (Ikatan Kekeluargaan Istri dan Anggota Dewan) yang diketuai oleh ibu Chico isteri dari Hendrik Tangke Allo. Mereka gagas charity, seperti kegiatan sosial, khitanan massal, PMI dan aneka lomba. Kalau DKD materinya lebih ke seni budayanya, digabung menjadi Depok Night Parade,” jelas Nuroji.

Lebih lanjut Nuroji menjelaskan tujuannya digelar event Depok Night Parade ini ingin mengajak masyarakat untuk berkesenian, lebih memperkenalkan seni kepada masyarakat dan juga sejarah terutama dalam Opera Depok nanti bahwa ini adalah sejarah Depok yang akan dipaparkan melalui teater. Selain ketua DKD, peran Nuroji disini tak lain belakangan ini juga sebagai fasilitator, dan kalau di bidang seni sebagai Produser. Nuroji juga sebagai anggota DPR RI di komisi X bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

BACA JUGA:  Seluruh Fraksi DPRD Kota Depok Sambut Baik Usulan 5 Rapeda
Spanduk Depok Night Parade yang terpasang di sekretariat DKD (foto: BK/Depokpos)

Dari rencana awal Nuroji ingin buat akhir tahun, karena tidak terlalu banyak acara akhirnya ia putuskan untuk gabung ke DNP. Menurutnya, konsepnya sama dengan rencana awal, mau buat di “Betawi Ngoempoel” (sekretariat DKD). Konsep Depok Night Parade yaitu ada Parade, Carnaval, yang sudah disiapkan oleh ibu Chicho. Sementara, seni budaya dirancang oleh Nuroji seperti: Lenong, lawak, parade puisi, monolog teater, fokus utamanya adalah opera Depok.

“Opera Depok disini drama kolosal yang kita buat, itu lebih kepada drama jadi kita siapkan lebih baguslah. Kalau acara melukis, bazar kita ikut juga, acara utama kita di drama kolosal ini. Kalau dihitung besarnya ini mungkin event yang terbesar semoga lancar. Kita sudah bertekad agar DKD jalan terus dan ini salah satu wujud kerja DKD dimana ada kesempatan dan kemampuan kami lakukan. Kebetulan bergabung dengan IKIAD, kalau digabung mudah-mudahan menjadi besar,” ucap ketua DKD Nuroji penuh harap.

BACA JUGA:  Dianggap Tak Kooperatif, Ombudsman Akan Panggil Paksa Wali Kota Depok

Depok Night Parade ini akan dimeriahkan dengan kehadiran Mei, Grace dan Alif Depok Idol 2016. Selain itu juga akan hadir Finalis Lookstar Idol 2016, Sharon, serta 2nd Runner Up Miss Internasional 2016, Felicia Hwang turut memeriahkan event ini. (BKarmila/Depokpos)

Komentar

komentar