Nobar Final Piala AFF Digelar Serentak di 11 Kecamatan Kota Depok

DEPOK – Penantian rakyat Indonesia akan gelar juara piala AFF mencapai puncaknya hari ini manakala gelaran final piala AFF leg ke-2 akan digelar malam ini. Seperti diketahui Timnas Indonesia sudah menempatkan satu kakinya di tropi juara usai mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 2-1 pada leg pertama.

Menyambut euforia tersebut, hampir seluruh warga Depok tak terkecuali Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyelenggarakan nonton bareng (Nobar) Final di 11 kantor Kecamatan yang ada di Kota Depok, pada Sabtu (17/12), pukul 18.00 WIB.

“Acara dilaksanakan bertujuan agar masyarakat bisa berbaur dan bersatu di setiap lokasi nobar bersama dengan aparatur kecamatan atau kelurahan setempat,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriyatna.

Menurut Pradi, warga Depok sangat antusias menjadi saksi sejarah dengan berharap besar Tim Nasional (Timnas) Indonesia keluar sebagai juara kejuaraan tertinggi sepakbola di ranah Asia Tenggara ini.

“Warga Depok pastinya berdoa untuk kemenangan Timnas dan membawa pulang Piala AFF,” harap Pradi yang akan Nobar bersama insan pers Kota Depok di Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra di Grand Depok City (GDC).

Sementara Camat Pancoran Mas Utang Wardana mengatakan, untuk di wilayahnya nobar akan digelar di Kelurahan Depok jaya. Dalam nobar tersebut nantinya juga akan dimeriahkan dengan doorprize bagi masyarakat yang datang.

“Kami juga akan menyediakan makanan dan juga minuman untuk masyarakat yang hadir,” ujar Utang.

Camat Tapos, Mucsin Mawardi mengatakan di wilayah Tapos nobar akan dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Tapos. Menurutnya, acara ini sebagai ajang silaturahmi antarwarga Kecamatan Tapos.

“Kita adakan acara nonton bareng ini sebagai dukungan kepada timnas, selain itu juga untuk menjalin silaturahmi antarsesama,” ujarnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi penuh insiatif dari para camat dan lurah di wilayahnya. Menurutnya hal tersebut adalah sebagai bentuk kecintaan pada Timnas Indonesia selain ajang nobar dipakai juga untuk bersilahturahmi dan saling mendekatkan diri dengan warga masyarakat.

“Saya harap warga ikut nobar di setiap titik di kecamatan masing-masing di Depok,” kata Idris.

Idris mengatakan dirinya dipastikan pula akan nobar saat menyaksikan Final Piala AFF 2016 leg kedua nanti. Namun belum dipastikan dimana ia akan nobar, apakah di salah satu titik di kecamatan di Depok atau di rumah pribadinya.

Komentar

komentar