Milad YPI Al Azhar ke-65: AYLI Gelar Indonesia International Leadership Camp

DEPOKPOS – Memperingati Milad Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar ke-61, Al Azhar Youth Leader Institute (AYLI) menggelar kegiatan “Indonesia International Leadership Camp (IILC) 2016. Acara tersebut dibuka oleh Ketua Umum YPI Al Azhar, Suhadi S.Kom, sekaligus meresmikan cabang AYLI di empat negara, yaitu: Philipina, Australia, Srilanka dan Afrika Selatan.

AYLI adalah organisasi pengembangan kepemimpinan pemuda yang berada di bawah naungan YPI Al Azhar . Sedangkan IILC merupakan sebuah pelatihan kepemimpinan dari pemuda Indonesia untuk pemuda dunia.

BACA JUGA:  Mentawai Gelar Festival Muanggau

Kegiatan ini diikuti oleh pemuda dari 7 negara, seperti: Afrika Selatam, Sri Lanka, Thailand, Philipina, Australia, Mesir, dan Indonesia. Ketujuh negara tersebut merupakan bagian dari 14 negara yang saat ini menjadi AYLI’s Global Network dan telah dirintis sejak tahun 2011.
Ketua Pelaksana IILC 2016, M. Rizki Affan dalam sambutannya mengatakan, acara ini akan dilaksanakan di dua provinisi Insdonesia, DKI Jakarta dan Jawa Barat, selama 14 hari, mulai dari tanggal 7-20 Desember 2016.

“Dalam acara ini para peserta akan dibekali materi-materi kepemimpinan yang meliputi aspek mental, fisikal, intelektual dan spiritual. Disamping itu mereka juga akan diperkenalkan dengan Indonesia secara holistic,” kata Rizki.

BACA JUGA:  Wanita Era 45 Hingga Milenia

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan IILC juga menjadi ajang silaturahim pemuda-pemudi muslim dari berbagai negara. Peserta diajak untuk bersatu dalam keberagaman atau Bhineka Tunggal Ika.

Dalam pembukaan IILC pada 7 Desember 2016, hadir para tokoh nasional, seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi, Ketua Dewan Penasihat ICMI Jimly Assidiqie, Ketua GNPF-MUI Ustadz Bachtiar Nasir, Ketua Forum Silaturahim Masjid Serantau (Forsimas) Risman Musa, dan segenap jajaran dan aktivis YPI Al Azhar. (desastian)

Komentar

komentar