KONI Kota Depok Gelar KONI Awards ke-2 Berikan Apresiasi Para Atlet Berprestasi

Ketua KONI kota Depok Amri Yusra, dan para pengurus KONI, panitia KONI Awards antara lain Heri Supriyanto, Putra, Mustafa, Didin, saat konpers. Rabu (14/12/2016) (foto: BK/Depokpos)

DEPOK – Dalam rangka membangun prestasi olahraga khususnya di kota Depok, dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi insan olahraga yang berprestasi khususnya yang tinggal di kota Depok, baik tingkat daerah ataupun sampai tingkat internasional. KONI Depok pada Jumat, 16 Desember 2016 besok akan menggelar KONI Awards ke-2 di Baleka Depok.

“KONI Awards ini akan diselenggarakan pada Jumat malam 16 Desember, pukul. 19.00 wib. Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan KONI yang boleh dibilang sebenarnya penutup dari kegiatan KONI. Acara agenda KONI 2016 ini yang terakhir kita tutup dengan KONI Awards. Ajang dua tahunan yang merupakan upaya KONI untuk memberi apresiasi kepada insan olahraga,” ujar Amri Yusra, selaku ketua KONI kota Depok mengawali konpers pada Rabu sore (14/12/2016) di sekretariat KONI, jl. Gelatik Raya Depok.

BACA JUGA:  Peduli Budaya Literasi Anak, Tugu Mandiri Donasikan CSR ke Taman Bacaan

Adapun yang ingin dicapai dalam acara ini lebih lanjut Amri Yusra menjelaskan bahwa, para insan olahraga itu merasa ada spirit, merasa ada perhatian penghargaan dari pemerintah lewat KONI, disini bagaimana pemerintah memberikan apresiasi kepada para warganya yang giat berolahraga khususnya yang berprestasi. KONI sendiri melakukan ini supaya pemerintah dikenal sebagai pihak yang memberikan perhatian kepada para atlet, para pelatih dan Kategori yang ada.

“Jadi pada dasarnya ini perpanjangan tangan dari program pemerintah. Kenapa seperti itu? Karena kegiatan kita itu sudah diajukan sejak awal kepada pemerintah untuk ajuan anggaran hibah. Pemerintah lihat oke setuju, artinya apa? Bahwa ini juga program pemerintah makanya nanti disini disebutkan unsur yang terlibat dalam kegiatan tim seleksi (timsel),” ungkap Amri Yusra.

BACA JUGA:  Sambut Sumpah Pemuda, OSIS SMAIT Tunas Bangsa Gelar COSMYG 2017

Selanjutnya tim seleksi akan memberikan keputusan siapa-siapa saja anggota tim seleksi. Tentang hadiah yang akan diberikan belum disebutkan hanya apresiasi. Nilai nominal pun tidak disebutkan. Jika prestasi bagus, pasti ada penghargaan khusus. Total penghargaan yang diberikan ada 10 trophy hanya untuk atlit putra dan putri. Menurut Amri
anggaran Depok 4.8 M yang diajukan sejumlah 10 M dan yang masuk 5 M berarti ada tambahan 200 juta.

Berikut ini kategori pemilihan nominasi sebagai berikut: Atlet, pada kejuaraan single event maupun multi event tahun 2015-2016. Pelatih, wasit, atlet veteran, guru (siswa/i dan sekolah), sekolah peduli olahraga, pejabat OPD peduli olahraga, tokoh masyarakat peduli olahraga, pengusaha peduli olahraga, dan perusahaan peduli olahraga. Semua kategori tersebut telah digodok oleh tim seleksi dari perwakilan KONI, Media, OPD dalam hal ini DISPORA dan DISDIK serta unsur akademisi. (BKarmila/Depokpos)

BACA JUGA:  Walikota Depok: "Smart People Elemen Terpenting Smart City"

Komentar

komentar