Kepengurusan Baru Percasi Kota Depok Terbentuk

DEPOK – H. Dadi Rusmiadi S.sos telah resmi menjabat sebagai Ketua baru Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) kota Depok.

Bertempat di aula KONI Depok, Sabtu (24/12/2016) kepengurusan baru dibawah pimpinannya ini (2016-2020), dilantik oleh Asis Wiyanto (Ketua Harian Percasi Pengprov Jawa-Barat). Sebelum acara pelantikan ini, untuk menandai terbentuknya kepengurusan baru, Percasi Depok menggelar Turnamen Catur Kilat Percasi Kota Depok Tahun 2016 yang di ikuti oleh klub-klub catur atau komunitas olahraga ini di seantero kota Depok.

H. Dadi gembira melihat antusiasme para peserta yang ikut dalam turnamen ini, yang akan di jadikan agenda resmi Percasi Kota Depok yang akan dilaksanakan tiap tahunnya. Sebagaimana diketahui, di tingkat Propvinsi Jawa Barat, atlet catur Kota Depok memang cukup di segani dalam setiap pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali. Tercatat, Kota Depok pernah meraih medali emas untuk nomor beregu tahun 2010, dan medali perunggu tahun 2014.

BACA JUGA:  Agar Murid Mudah Diarahkan, Lima Hal Ini yang Harus Dilakukan

Sehubungan dengan itu, untuk lebih meningkatkan popularitas dan peningkatan prestasi di cabang olahraga catur ini, ia berharap dan mendorong agar di setiap kecamatan yang ada di Kota Depok memiliki klub catur, sehingga potensi atlet catur yang ada di Kota Depok bisa terbina dengan baik lewat klub catur dan dengan kompetisi yang rutin di gelar oleh Percasi Depok.

“Sementara yang terdaftar di Percasi Kota Depok, baru delapan klub, saya harapkan di tiap-tiap kecamatan ada klub catur,” ungkap H. Dadi yang juga PNS di lingkungan Pemerintahan Kota Depok ini.

BACA JUGA:  Wali Kota Depok Turut Salati Jenazah Korban Lion Air

Paralel dengan H. Dadi, pada kesempatan itu, Asis Wiyanto dalam kata sambutannya juga berharap Kota Depok bisa lebih meningkatkan lagi prestasi atlet-atlet caturnya, baik di tingkatan senior dan yunior agar bisa mewakili Propinsi Jawa Barat dalam perhelatan Pekan Olah-raga Nasional (PON) untuk masa mendatang. Karenanya, ia berharap kepengurusan baru Percasi Kota Depok ini lebih solid dan jelas dengan program atau agenda kerjanya, sehingga taka da lagi atlet catur Depok yang malah mewakili atau ikut membela provinsi lain.

Kepengurusan baru ini supaya bisa membina, merawat atletnya, serta loyal atau tetap setia kepada Kota Depok,” harapnya.

BACA JUGA:  Sang Alang Rilis Lagu ‘Sontoloyo’ dengan Nuansa Karnaval

Ia berjanji, dalam waktutak lama lagi, Kota Depok akan menjadi tuan rumah Kejurda (kejuaraan Daerah) untuk olahraga catur.

Senada dengan Asis, Drs. Amri Yusra M.Si ketua KONI Kota Depok yang turut hadir dalam acara pelantikan itu menyatakan bahwa kepengurusan Percasi yang baru terbentuk ini, mengemban misi untuk membina, meningkatkan lagi harkat martabat para atlet catur yang ada di Kota Depok. Ia menekankan agar dalam kepengurusan agar lebih menjaga persatuan organisasi agar lebih mudah mengaplikasikan agenda atau program kerjanya.

“KONI Kota Depok, siap mem-back up atau mendukung program Percasi Kota depok, dan semoga dalam pelaksanaan Porda 2018, cabang catur bisa menyumbang dua emas bagi Kota Depok,” harapnya. (Asliatama Ahmad)

Comments

comments