Inilah Para Insan Olahraga Depok Dapat Penghargaan di Ajang KONI Awards

Walikota Depok M. Idris memberikan penghargaan kepada salah satu insan olahraga (foto:BK/Depokpos)

DEPOK – KONI kota Depok pada Jumat malam (16/12/2016), telah menggelar KONI Awards kedua bertempat di Gedung Baleka 2, kantor walikota Depok. Ajang dua tahunan ini diadakan dalam rangka memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi insan olahraga yang berprestasi khususnya yang tinggal di kota Depok, baik tingkat daerah ataupun sampai tingkat internasional.

Dalam sambutannya Amri Yusra, selaku ketua KONI kota Depok mengatakan kegiatan ini merupakan yang kedua dan pertama pada tahun 2014. Disamping memberikan penghargaan di berbagai kategori juga memberikan apresiasi. “KONI Awards merupakan perjuangan para insan olahraga khususnya di kota Depok dengan berbagai kategori, dan penghargaan khusus atas jasa dan prestasi,” ujar Amri Yusra.

BACA JUGA:  Milad ke-1, Jawara Betawi Gelar Tasyakuran
Walikota Depok M. Idris berikan sambutan (foto:BK/Depokpos)

Sementara Itu hadir ketua umum KONI Jawa barat, Ahmad saefudin juga mengatakan bahwa sehat saja tanpa olahraga itu tidak sehat, dan kesehatan itu segalanya. “Oleh sebab itu saya ingin sampaikan apresiasi yang tinggi terutama KONI Depok. Semoga Depok ke depan lebih baik lagi, dan semoga olahraga ini bagian terpenting bagi manusia seutuhnya,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan walikota Depok, M. Idris olahraga adalah Religiusitas yaitu olah pikir, olah jiwa dan olahraga. Menurut M. Idris selain ada beberapa kategori yang diajukan, harus ditambah tokoh agama peduli olahraga. “Saya pernah bisiki Aher Gubernur Jabar agar Depok dibangun stadion olahraga, kata Aher coba cari tanah 10-20 hektar, terus dana darimana? Minimal gelanggang olahraga,” kata M. Idris disambut tepuk tangan para undangan.

BACA JUGA:  Medina, Foodware Halal Pertama di Indonesia Ajak Buah Hati Asah Kreatifitas Melalui Lomba Mewarnai
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat foto bersama dengan para tim seleksi dan panitia KONI Awards. (foto: BK/Depokpos)

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna usai acara KONI Awards mengatakan kepada Depok Pos, ajang ini sebuah gagasan bagus artinya apresiasi diberikan kepada orang-orang terlatih yang mampu memberikan prestasi dan juga orang-orang yang peduli terhadap olahraga. Meski sifatnya penghargaan namun harapan ke depan ada program kelanjutan dalam bentuk-bentuk perhatian.

Para insan olahraga yang mendapat penghargaan berupa uang, piagam dan thropy dari berbagai nominasi:
1. Atlit putra terbaik: Adam Yazid (taekwondo)
2. Atlet Putri terbaik: Yeni (terjun payung)
3. Insan olahraga Depok atas dedikasi dan prestasi (kategori khusus) dayung
4. Sekolah pembina olahraga terbaik: SMK 2 Depok
5. Guru olahraga terbaik: Kadin Maman (SMA 12)
6. Veteran terbaik: Sudarsono (usia 86,5 tahun)
7. Masyarakat peduli olahraga: Syafrudin (Tanah Baru)
8. Perusahaan peduli olahraga: BJB (Bank Jawa Barat)
9. Pengusaha peduli olahraga terbaik: H. Acep Al Azhari (Persikad)
10. Pejabat OPD olahraga terbaik: Wijayanto (Tarkim)
11. Wasit terbaik: Mursalih
(Bola voli)
12. Pelatih terbaik: Davi R Tulong
(BKarmila/Depokpos)

BACA JUGA:  Kawal Pembangunan, Sekber Wartawan Depok Intens Diskusi dan Tukar Pendapat dengan OPD

Komentar

komentar