Ingin Punya Perut Rata? Coba Minuman-minuman Alami Ini

Ilustrasi.

Siapa yang tidak menginginkan memiliki badan bagus dan perut yang rata alias tidak membentuk lipatan seperti gelombang lautan. Iri dengan mereka yang memiliki perut rata? Dengan berolahraga, gaya hidup sehat dan mengkonsumsi minuman berikut ini Anda juga bisa memiliki perut rata namun juga rendah kalori dan bagus untuk pencernaan serta metabolism di dalam tubuh, dan sangat baik untuk pembersih dan detoksifikasi tubuh. Berikut ini minuman yang direkomendasikan untuk memiiki perut rata dan rendah kalori.

1. Jahe dan Lemon

Sungguh menabjubkan bagaimana bahan sederhana dapat membuat Anda bugar dan sehat. Mengapa air hangat? Karena air hangat dapat membantu pencernaan. Minum air putih di pagi hari dan merupakan awal yang baik untuk pencernaan Anda.
Jahe adalah merupakan satu rimpang yang mudah ditemukan di Indonesia dan dikenal sebagai bumbu dapur. Jahe juga dibuat dalam bentuk minuman hangat untuk menghangat badan. Namun, jahe juga bisa untuk menurunkan berat badan atau bahkan untuk memangkas lemak di perut. Selain membuat badan hangat jahe juga bisa membantu metabolism dalam tubuh.
Lemon tidak hanya kaya akan vitamin, tetapi juga berfungsi untuk pencernaan dan pembersihan hati, yang membantu menurunkan berat badan.
Berikut ini cara membuat minuman yang bisa membuat perut rata dari bahan jahe dan lemon tersebut. yairu degan cara : campurkan 1 gelas air hangat dengan setengah buah lemon segar dan jahe parut, lalu di aduk dan setelah disajikan dengan hangat-hangat.
2. Daun Rosemary dan Anggur

Anggur dan daun rosemary merupakan gabungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan Anda. Perasan anggur segar adalah sumber tenaga yang mengandung vitamin C, yang membantu untuk detoksifikasi hati, meningkatkan pencernaan dan peredaran darah.
Cara menjadikan minuman dari anggur dan daun rosemary yaitu dengan seduh air hangat dengan daun rosemary dan perasan anggur. Diminum hangat-hangat.

3. Mentimun dan Jahe

Jahe telah digunakan untuk kesehatan sejak zaman kuno. Jahe juga memiliki kekuatan meningkatkan kekebalan tubuh, senyawa anti – inflamasi, dan mengurangi maslah pencernaan. Mentimun memberikan antioksidan, anti – inflamasi, dan anti – kanker.
Cara membuat minuman dari jahe dan mentimun yaitu dengan merebus 1 gelas air, lalu kupas jahe dan seduh selama 5 menit. Kemudian tambahkan 1 sendok tehmadu, dan biarkan dingin. Setelah itu tambahkan irisan mentimun dan es (jika diinginkan).

4. Blueberry dan Wortel

Dua sumber terbaik antioksidan dalam satu minuman kaya? Mulailah hari Anda dengan cara yang sehat dengan buah-buahan segar dan sayuran yang mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.
Kita tahu manfaat dari wortel selain untuk menjaga kesehatan mata, wortel juga dikenal sebagai sayuran yang baik untuk kesehatan mata karena memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Namun worteljuga bisa mendetox tubuh. Memperbaiki fungsi tubuh, berfungsi untuk kesehatan kulit, dan wortel dapat mencegah penyakit seperti jantung, katarak, dan kanker.,

Kandungan gizi buleberry juga sangat banyak. Blueberry terkenal sebagai sumber vitamin B kompleks yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mengubah makanan menjadi energi. Blueberry juga mengandung vitamin C dan E yang dapat menambah aktivitas antioksidan menjadi lebih efektif untuk membantu tubuh memerangi radikal bebas.
Buah blueberry mengandung banyak mineral termasuk diantaranya potasium, selenium, seng, besi, dan mangan. Kandungan mineral ini berbanding lurus dengan kandungan kalori dalam buah blueberry yang rendah. Secangkir penuh buah blueberry segar hanya memiliki 80 kalori.

Cara membuat minuman dari blueberry dan wortel yaitu dengan mencampur 1 cangkir susu tanpa lemak atau yogurt dalam blender bersama dengan 1/2 blueberry segar, 1 buah wortel kupas, dan 2 sendok makan gandum utuh. Tambahkan 1 sendok teh madu jika diinginkan. Blender sampai halus. Kemudian tuang ke dalam gelas untuk disajikan.

5. Teh Hijau & Jahe

Teh hijau adalah harta karun dari nutrisi yang membantu aktivitas otak dan menurunkan risiko kanker. Plus, teh hijau mengurangi penyerapan lemak dari makanan yang kita makan. Menggabungkan nutrisi teh hijau dan manfaat detoksifikasi jahe bukan hanya lezat, namun menyehatkan untuk tubuh.

Teh hijau dan jahe secara terpisah sudah memiliki manfaat yang sangat baik dalam cara mengecilkan perut alami. Tehhijau untuk menguruskan badan 1kg dalam 1 minggu. Nah, kombinasi keduanya, antara jahe dan tehhijau juga sangat bermanfaat dalam cara mengecilkan perut alami. Di mana tehhijau mengandung catechin, kafein, dan theanin. Ketiganya sangat bermanfaat untuk program diet sehat yang sedang bermanfaat untuk program diet sehat yang sedang dijalankan.

Sedangkan jahe sangat baik untuk membantu saluran pencernaan dan membantu Anda terhindar dari sembelit atau susah buang air besar. Cara mudah untuk membuat ramuan ini adalah dengan mencampurkan;

½ inci jahe segar yang sudah dikupas dan dibersihkan, 1sdt tehhijau, air mendidih, dan madu (bisa ditambahkan bisa tidak).

Siapkan cangkir atau gelas, masukkan tehhijau atau jahe (bubuh jahe juga bisa), kemudian siramkan air panas ke dalamnya, aduk dan biarkan selama sekitar 3 hingga 4 menit. Minum sebanyak 1 hingga 2 cangkir dalam sehari pada kkondisi perut yang masih kosong alias belum makan.

6. Air Putih

Selain minuman di atas yang harus diracik dan diramu, air putih menjadi cara menurunkan berat badan alami yang paling sederhana dan paling mudah untuk dilakukan. Sayangnya, bayak sekali orang yang masih enggan minum air putih. Dari sekitar 2 hingga 3 liter air yang dibutuhkan saat ingin kurus, terkadang hanya separuhnya saja yang terpenuhi. Bahkan ada yang terbiasa minum air putih seteguk saja setiap kali minum, dan tidak sering. Miris memang, saat air putih sangat mudah didapatkan dengan gratis dana tau muurah, justru malah kita yang enggan untuk menggunakannya demi kesehatan kita. (Nira/Depokpos)

Comments

comments