Imartgination 2016 SMP Islam Dian Didaktika Gabungkan Imajinasi dan Seni

Para panitia Imartgination 2016, guru dan siswa SMP Islam Dian Didaktika foto bersama di acara Imartgination 2016. (Ria/Depokpos)

DEPOK – SMP Islam Dian Didaktika menggelar kegiatan Imartgination 2016 yang dihelat selama dua hari yakni pada 13-15/12 di Lapangan SMP Islam Dian Didaktika, Cinere, Depok.

Imartgination 2016 merupakan gelaran yang dilaksanakan oleh para siswa di kelas IX SMP Islam Dian Didaktika. Dalam gelaran ini dipamerkan hasil fotografi para siswa dan juga karya poster serta pentas seni. Kegiatan ini juga menghadirkan artis Cheryl Shernavia dan Dipha Barus.

Ketua Panitia Imartgination 2016 Rifan Aditya kepada depokpos.com mengatakan, Imartgination 2016 mengambil tema Toy Story yang melambangkan imajinasi masa kecil seorang anak yang luas dan tanpa batas serta penuh kekayaan imajinasi.

BACA JUGA:  Raperda Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Segera di Ajukan ke Gubernur

“Ada 110 foto yang dipamerkan dan 50 gambar poster. Foto dan gambar ini juga menjadi tugas untuk mata pelajaran Seni Rupa bagi siswa kelas IX,” ujar Rifan.

Lebih lanjut diungkap Rifan yang juga duduk di kelas IX, Imartgination merupakan ajang tahunan yang turun temurun selalu digelar di SMP Islam Dian Didaktika. Tak hanya pameran tetapi juga diisi dengan pentas seni dan kegiatan membawa bekal makanan dari rumah atau potluck yang mewakili daerah di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:  Wanita Era 45 Hingga Milenia

Humas Imartgination 2016 Satine Zaneta mengatakan, untuk menggelar event ini, para siswa murni bergerak sendiri dan para guru hanya sebatas membina. Para siswa kelas IX SMP Islam Dian Didaktika ini membuat proposal dan mencari sponsor untuk membiayai kegiatan ini.

“Perjuangan banget. Karena tidak semua sponsor ngasih uang. Ada yang ngasih produk saja. Tapi Alhamdulillah kami bisa mewujudkan event ini dan bisa menjual karcis juga keluar siswa SMP Islam Dian Didaktika jadi Imartgination bisa dinikmati juga oleh siswa dari sekolah lain,” papar Satine.

BACA JUGA:  Laporan Pansus 5 Soal Raperda Kota Depok tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD

Ditegaskan siswa keturunan Spanyol dan Cina ini, ajang Imartgination juga sekaligus menjadi pembuktian bahwa usia tidak menghalangi para siswa SMP ini untuk berkarya dan mewujudkan pergelaran besar.

“Kami mau membuktikan bahwa anak SMP juga bisa,” ujar Satine. (RIA/DEPOKPOS)

Komentar

komentar