Fokus Fajri Depok Gelar Nikah Massal Syar’i

(Desastian/Depokpos)

DEPOK – Dipenghujung tahun 2016, Forum Komunikasi Pendengar Radio FAJRI 99.3 FM Wilayah Depok (Fokus Fajri Depok), mengadakan program Bakti Sosial Nikah Massal Syar’i gratis bagi masyarakat muslim yang kurang mampu di Masjid Al Huda, Perum Griya Depok Asri, Jl Tole Iskandar, Depok ll Tengah – Depok, Ahad (25/12) lalu.

“Tujuan program nikah massal Syar’i ini adalah untuk membantu biaya nikah bagi pasangan tidak mampu, sekaligus ajang silaturahmi antar pendengar Radio Fajri di wilayah Depok,” ungkap Ustadz Eko Trisno Widodo atau yang akrab disapa Abu Asha saat memberikan sambutan.

Program Nikah Massal juga bertujuan untuk mengkoreksi budaya perzinahan melalui pacaran, dan mengkoreksi budaya pesta pernikahan atau resepsi yang mubazir, bahkan cenderung maksiat dengan menampilkan penari dan penyanyi yang haram untuk dilihat.

BACA JUGA:  Walikota Depok: "Smart People Elemen Terpenting Smart City"

Dikatakan Abu Asha, sasaran kegiatan ini adalah pasangan muda mudi yang siap nikah, namun terkendala biaya nikah dan segala keperluannya. “Kami targetkan 25 pasang, namun kami dapatkan pasangan muda mudi siap nikah dan lulus syarat sebanyak 6 pasang. Salah satu pasangannya, ada yang mendapatkan jodoh dari Komunitas Fokus Jodohku (Fojod).”

Untuk umur calon pengantin wanitanya 17 – 25 tahun dan umur calon pengantin lelakinya 22- 35 tahun. Domisili mereka kebanyakan di sekitar depok dan sisanya sekitar Bogor, Bekas dan Jakarta. Sedangkan pekerjaan mempelai pengantin laki-laki, ada yang bekerja sebagai driver gojek, buruh dan juru parkir. Namun mereka ingin menjaga kesucian diri atas restu orang tua untuk ikut program nikah massal syar’i.

BACA JUGA:  Diskusi Ringan Kepala Bappeda dan Sekber Wartawan Depok, Dari Sampah Hingga Smart City

“Melalui Program Nikah Massal, kami mensyiarkan pernikahan yang Islami, mudah, murah, berkah dan mendapatkan banyak pahala. Para ikhwan aktivis dakwah di Forum komunikasi pendengar radio FAJRI wilayah Depok ingin berlomba-lomba dalam kebaikan (fastabiqul khoirat) dan bermanfaat buat orang lain,” kata Abu Asha.

Program Nikah Massal ini terselenggara atas kerjasama dengan KUA Sukmajaya Depok, DKM Masjid Al Huda, Radio Fajri 99.3 FM, Yayasan Peduli Fajri (Yalifa) dan sponsor utama dari Yayasan Gamat dan Majelis Taklim Telkomsel (MTT) dan para sponsor lainnya.

Mengutip Hadits Riwayat Ibu Majah, dihasankan oleh As Suyuthi, Rasulullah Saw bersabda, ”Bagian dari seutama-utamanya pertolongan adalah dirimu menolong kedua pihak dalam pernikahan.”

BACA JUGA:  Kawal Pembangunan, Sekber Wartawan Depok Intens Diskusi dan Tukar Pendapat dengan OPD

Hadist tersebut diatas menjadi bentuk komitmen nyata dan motivasi bagi para ikhwan aktifis dakwah di Forum komunikasi pendengar Radio FAJRI wilayah Depok untuk berlomba-lomba dalam kebaikan (fastabiqul khoirat) dan bermanfaat buat orang lain.

Dalam Nikah Massal disampaikan khutbah nikah oleh Ust Hawari, Lc., M.E.I (pemateri tetap radio Fajri 99.3 FM), dengan tema “Nikah lebih baik daripada pacaran”. “Semoga program acara Nikah massal syar’i ini menjadi motivasi bagi lembaga dakwah lain untuk terus istiqomah dalam mengajak masyarakat kepada kebenaran sesuai Al Quran dan sunnah,” ujar Abu Asha.  (desastian)

Komentar

komentar