Berkat “Tim Oranye” Jakarta Bisa Ngurangin Kebanjiran

JAKARTA, (13/12) — Jakarta bila hujan turun sebentar saja, pasti genangan air dimana-mana akibatnya bisa meninmbulkan kebanjiran. Bagi warga Jakarta pada umumnya pemandangan hal itu sudah terbiasa. Konon dari tahun ke tahun penyakit Jakarta adalah banjir bila masuk musim hujan.

Kehadiran “Tim Oranye” Pemda DKI Jakarta yang disebut PPSU (Petugas Sarana Prasarana Umum) setiap kecamatan dan kelurahaan membawa manfaat bagi warga sekitar. Kenapa tidak? Karena setiap hari petugas PPSU kerjanya selain menyapu jalanan juga masuk gorong-gorong drainase yang ada di lingkungan sekitar. Bahkan Tim Oranye tanpa diperintah, berinisiatif membersihkan saluran selokan yang penuh lumpur kehitaman dikeruk dan dimasukan ke karung-karung dan tentu setelah itu dirapihkan kembali. Semua tujuannya adalah jangan sampai ada kebanjiran.

“Bersih adalah sebagian dari pada iman. dengan terjalinnya kekompakan antarawarga dengan petugas kebersihan menjadi modal utama menuju lingkungan sehat, bersih dan sedap dipandang mata,” tukas Dhany, staf pemerintahan kelurahan Bukit Duri Kecamatan Tebet kepada Depokpos.com belum lama.

“Kami senantiasa menjaga lingkungan agar selalu bersih,untuk menjaga jangan terjadi banjir kami selalu memperhatikan lingkungan dan menjaga agar warga tidak membuang sampah di kali. Kami tak henti-hentinya berdialog kepada warga agar selalu menjaga lingkungan, dengan adanya petugas sarana prasarana umum (PPSU) sangat membantu warga dalam menjaga dan perbaikan sarana umum demi membuat lingkungan nyaman dan selalu bersih serta enak dilihat mata,” tandas Dhany antusias.

Sejatinya Jakarta bisa terhindar dari banjir atau genangan air bila hujan turun, asalkan warga DKI Jakarta bisa tertib dan disiplin soal buang sampah. (GS)

Komentar

komentar