Wali Kota dan Istri Ikut Lomba Masak Hari Kesehatan Nasional

Wali Kota Depok Muhammad Idris bersama istri saat mengikuti lomba masak. (Foto: Diskominfo/depok.go.id)
Wali Kota Depok Muhammad Idris bersama istri saat mengikuti lomba masak. (Foto: Diskominfo/depok.go.id)

DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan istri, Elly Farida turut berpartisipasi mengikuti lomba memasak dalam puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional, Kamis (24/11/2016).

“Pak Wali itu sudah terbiasa memasak. Bahkan, waktu saya dulu hamil, terkadang yang masakin untuk kami sekeluarga itu ya Bapak,” kata Bunda Elly, usai mengikuti lomba masak dalam puncak acara peringatan Hari Kesehatan Nasional.

Lebih lanjut Elly mengatakan bahwa bahwa mereka tak mengalami kendala dalam mengikuti lomba memasak karena memang sudah sering berkolaborasi dalam memasak dirumah.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Depok Gelar Kelas Melukis Untuk Lansia

“Alhamdulillah lancar-lancar memasaknya karena kami berdua memang sering kolaborasi masak di rumah,” jelasnya.

Elly dan Idrisi, secara piawai meracik bahan masakan untuk membuat menu yang dinamakan bala-bala cinta. Kerja sama yang kompak, terlihat dari mulai mempersiapkan bahan, proses menggoreng, hingga penyajian dengan garnis yang cantik di atas piring saji.

Elly menyampaikan, kegiatan memasak bersama bisa menjadi salah satunya cara menjaga keharmonisan keluarga.

“Meskipun sama-sama memiliki segudang kesibukan, namun tetap menjaga keharmonisan keluarga salah satunya dengan sebuah kegiatan memasak bersama,” ungkap Elly.

BACA JUGA:  Dukung Program Kota Layak Anak, Wali Kota Instruksikan ASN Sumbang Buku

Elly menambahkan bahwa suaminya kadang memasakkan untuknya, apalagi saat menjalani masa-masa kehamilan.

Menurutnya, dengan sering dilakukannya masak bersama dengan keluarga, dapat menguatkan ikatan dan kedekatan antaranggota keluarga.

“Bisa juga meningkatkan komunikasi antaranggota keluarga, karena dengan komunikasi keluarga yang lancar akan membuat anggota keluarga semakin akrab. Serta, lanjutnya, dapat mengajarkan kebiasaan makan sehat kepada anak,” tutupnya.

Komentar

komentar