Terbesar Dalam Sejarah Bogor, Kirab Budaya Diikuti 10.000 Peserta

kirab_20161113_135925.jpg
(Foto: Istimewa)

DEPOKPOS – Kirab budaya sekaligus jalan sehat di Kota Bogor, Jawa Barat pada Minggu pagi dengan melibatkan sekitar 10.000 orang disebutkan sebagai yang terbesar dalam sejarah kota hujan tersebut.

“Jalan sehat TMP ini jalan sehat terbesar yang pernah ada di kota Bogor,” kata Walikota Bogor Bima Arya dalam keterangan tertulis penyelenggara kegiatan, Taruna Merah Putih, yang diterima Minggu.

Kirab Taruna Merah Putih diawali dengan jalan sehat yang mengambil start dari Balai Kota Bogor dan berakhir di GOR Pajajaran.

Disebutkan, kegiatan yang dibuka oleh Ketua Umum DPP TMP Maruarar Sirait dan didampingi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya diikuti oleh 10 ribu peserta yang berasal dari kader TMP Kota Bogor dan kabupaten Bogor dan elemen pemuda dari pelajar dan komunitas kesenian di Kota Bogor.

Kegiatan jalan sehat dimeriahkan oleh Marching Band dari SMP N 1 Bogor dan SMP ITA El-Ma’Mur, Paskibraka Kota Bogor, kesenian Barongsai dari Kota Bogor dan Jajaka dan Mojang Kota Bogor 2016.

Kegiatan tersebut disamput sangat antusias oleh warga bogor. Sehingga sepanjang sekitar 5 Km Jalan Jendral Sudirman dipenuhi oleh lautan Manusia.

Kegiatan ini pun mendapat pujian langsung dari Bima Arya. Sebab baru kali ini dalam sejarah jalan sehat di kota Bogor bisa melibatkan orang hingga mencapai 10. 000 peserta.

Menurut Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait, acara ini untuk memperkenalkan budaya bangsa kepada anak-anak muda dan sekaligus mempromosikan wisata serta kuliner Bogor. Acara ini juga untuk memicu kreatifitas di kalangan anak-anak muda.

Antara

Komentar

komentar