Pasar Sukatani Raih Juara 2 Lomba Pasar se-Jawa Barat

DEPOK – Pasar Sukatani Depok berhasil meraih Juara 2 dalam kategori Pasar Kecil pada Lomba Pasar se-Jawa Barat. Pemberian piala langsung disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Kepala Dinas UMKM dan Pasar (DKUP) Kota Depok M. Fitriawan, di Gedung Sate, Bandung, Kamis (17/11/2016).

“Alhamdulillah kami bisa meraih juara ini dan sangat bersyukur atas penghargaan tersebut. Kami berharap bisa lebih baik lagi dalam pengelolaan pasar di waktu yang akan datang. Penghargaan ini menurut kami penting untuk memberikan rasa percaya diri dan semangat dalam bekerja,” ujar Mohammad Fitriawan.

Fitriawan menambahkan, kategori penilaian dalam lomba pasar itu meliputi kelengkapan administrasi pasar, lokasi pasar dalam rencana tata ruang wilayah, sumber daya manusia pengelola pasar, sarana prasarana yang dimiliki pasar, serta ketersediaan sarana penunjang.

“Termasuk dalam hal ini seperti tempat cuci tangan, toilet, musala dan lain-lain. Model konsumen yang datang bisa juga bisa dikatakan sebagai salah satu indikator, jika pasar ini bersih, biasanya konsumen dari kelas menengah atas sekalipun akan datang ke sini,” paparnya.

Pria yang pernah menjabat Kadiskominfo Depok ini juga menginformasikan daftar pemenang untuk kategori pasar kecil dengan jumlah pedagang sampai 250 orang se-Jawa Barat. Adapun Juara 1 Pasar Cari dari Kabupaten Bogor, Juara 2 Pasar Sukatani dari Kota Depok, dan Juara 3 Pasar Pabuaran dari Kabupaten Cirebon.

“Hadiah yang didapat berupa piala, motor gerobak sampah dan uang tunai,” jelasnya.

depok.go.id

Komentar

komentar