Beranda Dunia Kampus Festival Budaya FIB UI, Wadahi Kreativitas Mahasiswa

Festival Budaya FIB UI, Wadahi Kreativitas Mahasiswa

Festival Budaya FIB (4).jpg

DEPOK – Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya (FIB) kembali menghadirkan acara ke-31 ini bertemakan ‘Dongeng’ di mana acara ini diadakan setiap tahun di fakultas ini, dan dilakukan oleh ke-15 program studi yang ada di FIB tersebut, dan mereka menampilkan berbagai keunikan dari perstudi masing-masing.

Acara festival Budaya adalah sebuah rangkaian seni terbesar yg diadakan fakultas seni budaya. Biasanya kita Acara diadakan tiga hari. Dan di acara Festival Seni Budaya (Fesbud) di hari pertama kita mulai ada karnaval, 15 pickup dihias sesuai jurusan masing-masing dan itu mengelilingi UI. Dan distasiun UI mereka akan ada atraksi. Dan setelah itu ada battle dangdut, dan sama 15 jurusan ini dikumpulkan dan menyanyikan lagu dangdut. Jadi ini hanya acara bersenang-senang.

BACA JUGA:  Mahasiswa Unindra Optimalkan Menulis untuk Jurnalistik

Di acara yang kedua ini GSR banyak stand yang sudah digelar, dan GSR ini singkatan dari Gelar Sastra Raya, disetiap jurusan ada pertunjukkan masing-masing. Seperti Indonesia pertunjukkan K(ah)yangan, disetiap negara, setiap sastra mempunyai tema yang berbeda, contoh sastra arab tentang sultan-sultan, dan sejarah tentang Nyi Roro Kidul. Dan di akhir acara penutupan Closing acara dihadirkan konser music,” ungkap Fina selaku wakil ketua OP.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mewadahi kreatifitas dan mendekatkan ke setiap mahasiswa karena kesibukan dengan komunitas masing-masing. Dengan adanya acara ini kita harap bisa mempersatukan dalam rangkaian acara festival ini.

BACA JUGA:  KSEI IsEF SEBI Gelar Seminar EkonomI Lintas Negara

“Acara ini sudah dilakukan untuk yang ke-31 kalinya, dan kami tidak mengetahui pasti sejarah awal, namun disini festival budaya ini sebuah program kerja dari BEM FIB UI dari Departemen Seni Budaya, dan kami mencari cara bagaimana cara mewadahi seni kreatifitas mahasiswa FIB dari seni, karena kalua sastra memang dari segi akademik tetap berjalan namun beda, tidak seintens dari fakultas lainnya. Dan kita mencoba mencari celah melalui kegiatan seni sebagai ajang untuk menyatukan seluruh jurusan,” ungkap Fina.

BACA JUGA:  Unindra Kampanyekan Kompetensi Menulis Ilmiah

Harapan dan keinginan selaku wakil ketua OP ini yaitu setiap acara dapat berjalan terus setiap tahunnya, semakin berkembang, mudah-mudahan acara ini semakin dikenang di FIB setiap tahunnya. (Nira)

Komentar

komentar