Dibanderol 9,5 juta, LG V20 Siap Masuk Pasar Indonesia

LG V20 dilengkapi fitur sensor sidik jari serta dual kamera belakang dengan resolusi 16MP dan 8MP. (Istimewa)
LG V20 dilengkapi fitur sensor sidik jari serta dual kamera belakang dengan resolusi 16MP dan 8MP. (Istimewa)

DEPOKPOS – LG bersiap meluncurkan produk teranyar mereka di Indonesia pada tanggal 25 November ini.

Adalah LG V20 yang selama ini disebut sebagai penantang iPhone 7 dan Galaxy S7 ini telah dirakit di pabrik lokal hasil kolaborasi dengan Arima Communication Corp yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Head of LG Mobile Communications Indonesia Hee Gyun Jang mengatakan, V20 sudah mulai dirakit di pabrik Cikarang sejak awal bulan ini untuk memenuhi regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk ponsel 4G LTE sebesar 20 persen.

BACA JUGA:  Wakil Depok Juara 1 Startup World Cup, Wali Kota Ucapkan Terima Kasih

Saat ditemui sejumlah awak media, Jang mengatakan bahwa ponsel teranyar dari LG ini telah mengusung konsep HiFi, kamera mumpuni serta baterai yang lebih tahan lama.

Jang berkali-kali mengatakan bahwa V20 ini memang audio phone, alias ponsel yang juga menyasar para audiophile atau pencinta musik.

Dijelaskan Jang, LG V20 menggunakan teknologi ESS yang terintegrasi dengan stereo 32 bit Quad DAC (Digital to Analog Converter).

Fungsi DAC di dalamnya mampu mereduksi noise, serta tak lupa dilengkapi oleh amplifier high power pada headphone. LG diketahui bekerjasama dengan produsen audio Bang & Olufsen untuk memaksimalkan fitur suara V20.

BACA JUGA:  Wakil Depok Juara 1 Startup World Cup, Wali Kota Ucapkan Terima Kasih

Lebih lanjut Jang mengatakan bahwa V20 juga sudah berjalan di sistem operasi Android Nougat 7.0 yang membuatnya jadi lebih cepat dan canggih.

Sementara untuk kamera, V20 dilengkapi dual camera pada bagian belakang dengan masing-masing resolusi 16MP dan 8MP.

Uniknya, tiap kamera punya fungsi berbeda. Untuk 16MP sudut jangkauan gambar yang mampu ditangkap adalah 75 derajat. Sedangkan 8MP mampu wide angle dengan sudut 135 derajat.

Untuk kamera depan, V20 mengusung resolusi 5MP dan bukaan lensa f/1.9 dengan sudut 120 derajat.

BACA JUGA:  Wakil Depok Juara 1 Startup World Cup, Wali Kota Ucapkan Terima Kasih

LG mengadopsi sistem Steady Record 2.0 yang dimiliki Qualcomm – yang mampu menjaga hasil gambar tetap stabil. Selain itu juga teknologi image stream analysis (DIS) untuk mendeteksi benda bergerak dan menimalisir distorsi.

Ponsel berlayar 5,7 inci QuadHD IPS ini memiliki kapasitas baterai 3.200mAh dan teknologi QuickCharge 3.0. Diketahui dapur pacunya menggunakan chipset Snapdragon 820 dengan RAM 4GB dan memori 64GB.

Di indonesia, V20 akan dipasarkan dibawah Rp10 juta, atau sekitar Rp9-9,5 juta.

Komentar

komentar