Aksi Panggung Tawmasy Band di Monumen Merpati Menuai Simpati

Para Personil Tawmasy Band bersama Utari Utami saat beraksi panggung, 20/11/2016 (Dokumentasi Diatunes)

PADANG – Aksi Panggung Tawmasy Band tampil bersama Utari Animi pada hari Minggu, 20 November 2016 di Monumen Merpati Perdamaian, Pantai Muaro Lasak, Kota Padang, pada acara peluncuran Film Informasi dan Majalah Online Glosaria yang digelar oleh Badan Perpustakaan dan Kearsipan Sumatera Barat, berlangsung sukses dan menuai simpati.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari seratus orang undangan ini berlangsung dari jam 08.00 WIB hingga 10.00 WIB, dan disaksikan oleh masyarakat sekitarnya dan juga oleh para pengunjung wisata pantai. Kegiatan yang dilaksanakan pada panggung terbuka ini melahirkan suasana menyatu dan semakin menjadi milik masyarakat.

“Tawmasy Band ini adalah para pemuda yang kesehariannya menjual layangan di Pantai Muaro Lasak, tempat acara ini digelar. Grup musik ini adalah binaan Diatunes Artist Management, yang kebetulan saya sendiri CEO-nya, dan bang Muhammad Fadhli sebagai Owner-nya. Berkaitan dengan acara Perpustakaan Sumbar, Tawmasy Band sebagai sebuah grup musik yang produktif melahirkan karya lagu ini, tentu juga merupakan bagian dari kegiatan literasi itu sendiri,” kata Denni Meilizon, salah seorang Redaktur Majalah Glosaria, ketika bicara di panggung acara.

BACA JUGA:  PT IBU Angkat Bicara Soal Tuduhan Beras Oplosan

Tawmasy Band yang tampil bersama Utari Animi ini membawakan dua lagu secara unplugged, yang dibuka dengan lagu terbaru mereka, Serenade Rindu.

“Kami senang, bisa ikut mengisi acara peluncuran Film Informasi dan Majalah Online Glosaria, yang dilaksanakan oleh Badan Perpustakaan dan Kearsipan Sumatera Barat ini. Tampil di panggung terbuka, dengan melawan suara hempasan ombak Purus, adalah pengalaman tersendiri bagi kami. Semoga Perpustakaan Sumbar semakin dimiliki oleh masyarakat,” kata Uki, vokalis Tawmasy Band, seusai tampil.

Tawmasy Band dengan formasi ke duanya pada saat ini, terdiri dari empat orang personil, Uki (Vokalis), Adi Nasrul (Drummer), Alfin Hanafi (Bassis) dan Fadli (Gitaris). Sejak dibina oleh Diatunes Artist Management, mereka telah merilis tiga lagu. Lagu pertama mereka yang berjudul Pintu Ampunan, telah dipasarkan oleh IslamicTunes – Malaysia. Lagu ke duanya dirilis pada bulan Oktober 2016 lalu, berjudul Kekasih Terindah. Sedangkan lagu ke tiganya baru saja dirilis pada bulan November 2016 ini, dan videoklipnya sudah bisa ditonton pada link Youtube berikut ini; https://youtu.be/d_oda9MO-xU

BACA JUGA:  Pemerintah Blokir Situs Resmi HTI

“Melihat lagu Serenade Rindu dari Tawmasy Band featuring Utari Animi ini telah di-download lebih dari tujuh ribu kali, saya makin mengapresiasi karya lagu mereka. Memperhatikan proses kreatif para personil Tawmasy Band ini dalam berkarya, kualitas lagu dan lirik mereka ada grafik peningkatan, dari satu karya ke karya selanjutnya. Terutama pada lagu ke tiga mereka yang berjudul Serenade Rindu, saya sudah menonton videoklipnya, ada background Paris-nya,” kata Tuan Pengarang, Alizar Tanjung, adalah Direktur Utama Rumahkayu, yang ikut menghadiri acara ini.

BACA JUGA:  Indonesia Raih 2 Emas dan 3 Perak di Olimpiade Fisika Internasional 2017

Alizar Tanjung juga mengatakan, ia tengah mempersiapkan diri untuk memroduksi lagu solo dan kolaborasi, bisa saja nanti dengan Tawmasy Band. (MUHAMMAD FADHLI)

Komentar

komentar