Tumpukan Sampah Ditengah Taman Merdeka

Tumpukan sampah di taman merdeka. (Foto san)
Tumpukan sampah di taman merdeka. (Foto san)

DEPOK – Taman Kota sejatinya adalah tempat yang asri dan sejuk untuk dinikmati. Tempat keluarga untuk bersantai pada pagi dan sore hari.

Di Depok, salah satu taman kota yang menjadi tujuan keluarga adalah Taman Merdeka yang terletak di Sukmajaya. Fasilitas taman ini sebenarnya cukup lengkap, selain tersedia lapangan futsal, lapangan volley serta lapangan basket, juga tersedia area bermain untuk anak-anak dan tempat bersantai untuk remaja maupun orang dewasa menikmati waktu senggang bersama orang-orang tercinta.

Salah satu pengunjung bernama Ahmad (41) mengaku setiap sabtu atau minggu sore selalu membawa anak-anaknya bermain di Taman Merdeka.

BACA JUGA:  Kota Belimbing dan Potensi Friendly City

“Biasanya setiap sabtu atau minggu sore saya selalu kesini (ke taman merdeka – red) ngajak anak-anak, cukup ramai. Anak-anak juga bisa main dengan puas,” jelas Ahmad.

Ahmad menambahkan, ramainya taman merdeka sebenarnya tak cuma akhir pekan saja. Dihari-hari biasapun setiap pagi atau sore hari selalu ramai pengunjung. Apalagi banyak juga pedagang kaki lima diluar taman sehingga pengunjung bisa bersantai sekaligus menikmati kuliner yang dijajakan.

Tak hanya itu, di area taman merdeka juga banyak penyedia jasa mainan anak-anak sehingga anak menjadi semakin betah.

BACA JUGA:  Tingkatkan Mutu Pelayanan, PDAM Depok Susun Rencana Kerja Hingga 2021

Namun sayangnya, lanjut Ahmad, kebersihan di taman merdeka sepertinya kurang terlalu diperhatikan sehingga seringkali dijumpai adanya penumpukan sampah ditengah taman.

“Ini jelas sangat mengganggu, selain ada bau sampah yang lumayan menyengat, juga sangat mengganggu pemandangan. Taman kan harusnya bersih dan asri agar bisa lebih dinikmati warga.” tegasnya.

Sementara salah satu pedagang disekitar taman mengatakan kepada depokpos bahwa dia bersama pedagang lainnya sebenarnya sudah bahu-membahu membersihkan sampah disekitar taman setiap hari, namun tetap saja terjadi penumpukan.

BACA JUGA:  Madrasah Aliyah TechnoNatura Depok Menang di Kompetisi Robot Dunia

“Kita setiap hari setelah dagang sama-sama membersihkan dan membakar sampah, kalau nunggu petugas kebersihan sih keburu numpuk, diangkutnya aja seminggu cuma dua kali,” ujar pedagang yang enggan disebutkan namanya kepada depokpos dilokasi.

Hal ini tentu sangat disayangkan, pihak Pemkot Depok diharapkan lebih memperhatikan masalah kebersihan di Taman Merdeka agar warga Depok bisa lebih nyaman menghabiskan waktu bersama keluarga. (San/Depokpos)

Komentar

komentar